Anjing Setia Ini Terus Menunggu 3 Bulan, Meski Pemiliknya Meninggal karena Covid-19

Kompas.com - 26/05/2020, 13:07 WIB
Xiao Bao ketika ditangani anggota Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan (Wuhan SAPA). Anjing mongrel berusia tujuh tahun itu setia menunggu di rumah sakit selama tiga bulan, tanpa tahu pemiliknya meninggal karena Covid-19. AsiaWire via Daily MirrorXiao Bao ketika ditangani anggota Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan (Wuhan SAPA). Anjing mongrel berusia tujuh tahun itu setia menunggu di rumah sakit selama tiga bulan, tanpa tahu pemiliknya meninggal karena Covid-19.

WUHAN, KOMPAS.com - Seekor anjing setia di Wuhan, China, terus menunggu selama tiga bulan tanpa mengetahui bahwa pemiliknya telah meninggal karena Covid-19.

Hewan itu awalnya datang ke Rumah Sakit Taikang, setelah majikannya yang adalah perempuan lansia dirawat pada Februari lalu.

Pemiliknya itu meninggal lima hari kemudian. Namun menurut penuturan staf rumah sakit Zhu Youzhen (65), anjing bernama Xiao Bao (Harta Kecil) terus menunggu selama tiga bulan.

Baca juga: 4 Tahun Menunggu di Tempat yang Sama, Anjing Setia Ini Berkumpul Kembali dengan Majikannya

Selama waktu itu, anjing jenis mongrel berusia tujuh tahun itu diberi makan oleh staf rumah ssakit hingga lockdown dicabut di Wuhan pada 13 April.

Setelah itu, Xiao Bao diadopsi oleh Wu Cuifen, seorang penjaga toko yang mengelola supermarket RS Taikang, setelah tokonya diizinkan buka.

Wu mengungkapkan, dia mengetahui anjing itu ketika kembali bekerja. "Saya kemudian memanggilnya Xiao Bao. Itu namanya," jelasnya.

Menurut keterangan staf seperti dikutip Daily Mirror Senin (25/5/2020), dari keterngan staf RS, dia tahu pemilik Xiao dirawat karena Covid-19.

Kemudian si pemilik meninggal. Namun Xiao Bao sama sekali tidak mengetahui kabar itu dan terus menunggu kepulangannya di lobi.

"Dia tidak pernah meninggalkan rumah sakit. Kisah ini membuat saya tersentuh karena dia adalah anjing yang setia," papar Wu.

Wu mengatakan setelah memutuskan untuk merawatnya, setiap kali dia membuka toko, Xiao Bao akan datang dan kemudian menunggunya.

Binatang setia itu menolak pergi. Bahkan, dia pernah ditinggalkan secara sengaja di tempat yang cukup jauh. Namun, dia berhasil menemukan jalan ke RS.

Pekan lalu, pihak RS terpaksa menghubungi Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan (SAPA) setelah mendapat keluhan Xiao Bao menggeram di koridor.

Dia dirawat di tempat penampungan hewan, dan kemudian disterilisasi sebagai persiapan supaya dia bisa mendapatkan rumah baru.

Wuhan, yang mendeteksi adanya Covid-19 pada akhir Desember 2019, mencatatkan 3.869 korban meninggal.

Baca juga: 5 Kisah Anjing Setia: Menangis di Peti Mati hingga Berkorban demi Majikan

Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X