Bak Adegan Video Game, Warga Moskwa Saksikan Baku Tembak Pakai AK-47 di Siang Bolong

Kompas.com - 25/05/2020, 20:26 WIB
Tangkapan layar dari video memperlihatkan seorang pria berlindung di balik pintu mobilnya seraya mengarahkan senapan. Warga Moskwa, Rusia, dikejutkan oleh baku tembak menggunakan senjata sejenis AK-47 dan pistol pada Minggu 924/5/2020). Screengrab from YouTubeTangkapan layar dari video memperlihatkan seorang pria berlindung di balik pintu mobilnya seraya mengarahkan senapan. Warga Moskwa, Rusia, dikejutkan oleh baku tembak menggunakan senjata sejenis AK-47 dan pistol pada Minggu 924/5/2020).

MOSKWA, KOMPAS.com - Bunyi memekakkan telinga memecah kesunyian permukiman yang berada di selatan Moskwa, Rusia, pada Minggu waktu setempat (24/5/2020).

Mereka menyaksikan aksi yang hanya ada dalam adegan video game, yakni ketika sekelompok orang baku tembak dengan AK-47 dan senjata lain di siang bolong.

Polisi masih belum mau mengungkap motif terjadinya tembak-tembakkan. Namun, dikabarkan berkaitan persaingan bisnis pemakaman di sana.

Baca juga: Penembakan Massal di Walmart Texas, Pelaku Diduga Gunakan Senapan AK-47

Saksi mata kepada media setempat mengisahkan, awalnya seperti aksi koboi jalanan biasa, di mana ada mobil yang menolak memberi tempat di jalanan sempit.

Setelah itu, baik penumpang dan sopir keluar dan mulai adu argumen. Pertengkaran itu berlanjut di tempat parkir, di mana mereka mulai baku tembak.

Tidak dijelaskan bagaimana bisa kendaraan itu diisi pria bersenjata, karena senjata termasuk hal ilegal di Rusia, dan bukan hal lumrah menjumpainya di jalanan.

Dilansir Russian Today, kelompok yang bertikai itu berlarian di sekitar permukiman, menembakkan pistol dan senapan seperti AK-47.

Polisi kemudian menyatakan, senjata itu adalah senapan berburu Saiga, yang juga diproduksi oleh Kalashnikov dan mirip senapan serbu legendaris itu.

"Kami mendengar sejumlah tembakan," kata seorang perempuan yang mengaku melihatnya dari jendela. Dia mengira awalnya ada yang menyalakan petanan.

Kepada harian Life, saksi mengaku suasananya begitu mencekam, dengan ada ibu yang meraih anaknya dan bergegas berlindung ketika adegan bak video game terjadi.

Lima orang yang bertikai kemudian ditahan dan segera dibawa ke kantor polisi untuk ditanyai. Terdapat satu korban luka dalam insiden itu.

Korban disebut merupakan pengguna jalan yang hendak menyewa apartemen di sana, namun tertembus timah panas dalam penembakan di siang bolong itu.

Penyelidik Moskwa menyatakan, mereka menggelar penyelidikan dengan tuduhan kepemilikan senjata api, percobaan pembunuhan, dan hooliganisme.

Baca juga: Anaknya Menelepon Sambil Menangis, Ayah Ini Datang ke Sekolah Bawa AK-47

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X