Tak Punya Masker, Pria Ini Pakai Uang 10 Rupee

Kompas.com - 20/05/2020, 13:14 WIB
Inilah momen ketika Ahmad, seorang pekerja di Meerut, India, terpaksa mengenakan uang pecahan 10 rupee sebagai masker karena tak punya cukup uang untuk membelinya. Twitter via Gulf NewsInilah momen ketika Ahmad, seorang pekerja di Meerut, India, terpaksa mengenakan uang pecahan 10 rupee sebagai masker karena tak punya cukup uang untuk membelinya.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pemandangan miris terjadi di Meerut, India, di mana seorang pria diketahui menggunakan uang 10 rupee sebagai masker.

Si pria, Amir dan temannya Mehboob, awalnya diketahui polisi sedang berkeliaran tanpa mengenakan apa pun untuk menutupi mulut dan hidung mereka.

Setelah mendapat teguran dari pihak berwenang, Mehboob menggunakan sapu tangan. Namun, Amir memutuskan untuk menjadikan uang 10 rupee sebagai masker.

Baca juga: Menganggur di Tengah Krisis Wabah, Pekerja Migran India Pulang Kampung Jalan Kaki

Dilaporkan Gulf News Selasa (19/5/2020), Amir memberikan pembelaan mengapa dia menggunakan pecahan uang senilai Rp 1.900 itu.

"Sebuah masker berharga 40 rupee (Rp 7.780), sementara saya hanya punya 10 rupee. Jadi, saya menggunakannya untuk menutupi mulut," jelasnya.

Dia mengatakan, mereka datang dari area Parikshitgarh di mana mereka harus bepergian ke Meerut untuk mendapat bayaran dari majikan.

Polisi lokal, Sanjeev Deshwal, kepada kantor berita IANS mengatakan, dia sedang bertugas pada Minggu (17/5/2020) ketika melihat mereka melintas.

Begitu diberhentikan, Mehboob langsung menggunakan sapu tangannya. Sementara Amir tidak punya, karena itu dia menutupi mulutnya dengan 10 rupee.

"Jadi, kami memberikannya dua masker dan memperingatkan agar tidak lagi berkeliaran tanpa mengenakan pelindung," jelas Deshwal.

Baca juga: Gadis Ini Dipanggil Corona, Dipukuli di Gurugram, India

Video keduanya diberikan masker pun menjadi viral di media sosial. Meski begitu, keduanya tetap menjalani proses hukum.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Gulf News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X