Kompas.com - 19/05/2020, 21:04 WIB
Ilustrasi sekolah. ShutterstockIlustrasi sekolah.

PARIS, KOMPAS.com - Delapan sekolah di kota kawasan utara Perancis ditutup pasca-beberapa hari dibuka, setelah ada satu murid yang positif virus corona.

Tujuh sekolah negeri dan satu lembaga pendidikan swasta di kota Roubaix, dekat perbatasan Belgia, dihentikan kegiatan belajar mengajarnya pada Senin (18/5/2020).

Penutupan itu terjadi setelah ada satu murid di kelas penerimaan, yang baru kembali dibuka pekan lalu, positif terinfeksi virus corona.

Baca juga: Umat Katolik Kota di Perancis Gelar Misa di Tempat Parkir

Setidaknya ada 70 kasus yang terdeteksi di sekolah seantero Perancis sejak kegiatan belajar mengajar dibuka kembali pada pekan lalu.

Pemerintah Roubaix menyatakan, keputusan mereka adalah bentuk pencegahan, dengan siapa murid yang terinfeksi masih diselidiki.

Pada awalnya, hanya tujuh sekolah yang ditutup. Kemudian seperti diberitakan La Voix du Nord, sekolah kedelapan diputuskan ditutup juga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilaporkan Daily Mail, otoritas menerangkan sebagian dari lembaga pendidikan yang terdampak bisa dibuka lagi pada 25 Mei nanti.

Negeri "Anggur" memutuskan untuk membuka kembali kelas, meski kekhawatiran disuarakan orangtua mengenai perlindungan anak mereka.

Sebanyak 40.000 tempat penitipan dan taman kanak-kanak juga diizinkan untuk buka pada pekan lalu, meski kehadiran mereka tidak wajib.

Baca juga: Virus Corona, Trump Beri Ultimatum ke WHO

Sekitar sepertiga, atau 1,4 juta peserta didik di seluruh Perancis kembali belajar di kelas, dengan sisanya mengikuti pendidikan dari rumah.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.