Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang China, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 19/05/2020, 09:26 WIB
Ilustrasi gempa bumi ShutterstockIlustrasi gempa bumi

ZHAOTONG, KOMPAS.com - Gempa bumi sebesar 5,2 magnitudo mengguncang China tepatnya di Provinsi Yunnan pada Senin (18/5/2020) malam waktu setempat.

Akibat dari bencana alam ini, 4 orang tewas sedangkan 23 lainnya mengalami luka-luka, demikian keterangan dari pemerintah setempat pada Selasa (19/5/2020).

Gempa dangkal ini terjadi di wilayah Qiaojia, menurut keterangan dari pemerintah Yunnan dalam sebuah pernyataan di media sosialnya.

Baca juga: Dubes China di Israel Tewas, Jenazahnya Akan Dijemput Satu Tim

Gempa bumi melanda dekat kota Zhaotong yang berpopulasi lebih dari 6 juta orang.

Otoritas seismologi pemerintah China mengungkapkan kekuatan gempa adalah 5 magnitudo, sedangkan catatan di earthquake.usgs.gov mencantumkan angka 5,2 magnitudo pada 18 Mei 2020 pukul 20.48.

Kantor berita pemerintah China Xinhua mengatakan, tim penyelamat termasuk petugas pemadam kebakaran telah dikirim ke 16 kota di provinsi tersebut.

Baca juga: China Bersumpah Vaksin Corona Akan Jadi Barang Publik Global

Dilansir dari AFP Selasa (19/5/2020), China terhitung sering dilanda gempa bumi, terutama di bagian pegunungan barat dan barat daya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X