Kompas.com - 18/05/2020, 09:00 WIB
Ilustrasi bayi prematur ShutterstockIlustrasi bayi prematur

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang bayi baru lahir diketahui terjangkit virus corona dari ibu yang mengalami hal serupa di wilayah Kaukasus, Rusia.

Pejabat kesehatan setempat melaporkannya kepada media TASS pada Minggu (17/5/2020).

Dilansir media Perancis AFP, kelahiran bayi di kota Beslan, Ossetia Utara itu, terjadi pada pertengahan April di Peru, yang menurut pejabat kesehatan di sana adalah kasus kedua yang diketahui dari bayi baru lahir dengan positif Covid-19 di seluruh dunia.

Baca juga: Rusia Catat 10.000 Kasus Infeksi Baru Virus Corona dalam 24 Jam

Dari Ossetia Utara dikabarkan "seorang wanita hamil yang terinfeksi oleh virus corona, melahirkan bayi yang juga terinfeksi", kata juru bicara kementerian kesehatan daerah seperti dikutip oleh media TASS.

"Mereka sekarang di rumah, kondisi mereka tidak memburuk (stabil)," kata juru bicara itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala unit rumah sakit bersalin, Hassan Tagaiev, dikutip oleh televisi lokal mengatakan bahwa 17 dari 35 wanita yang akan melahirkan di sana telah dites positif Covid-19.

Baca juga: 5 Pasien Covid-19 Tewas dalam Kebakaran di Rumah Sakit Rusia

Sementara itu, Beslan adalah tempat krisis sandera pada 2004 yang menewaskan 300 warga sipil, termasuk 186 anak-anak, setelah orang-orang militan Islam bersenjata merebut sebuah sekolah dan pasukan keamanan melancarkan serangan.

Rusia saat ini melaporkan lebih dari 280.000 kasus virus corona, menjadikannya tertinggi kedua dalam kasus infeksi di dunia setelah Amerika Serikat.

Sebanyak 2.631 orang juga telah meninggal akibat Covid-19 di Rusia, angka yang dikritik dan dipertanyakan oleh para kritikus.

Baca juga: 5 Days of War, Kilas Balik Perang Rusia-Georgia di Ossetia Selatan pada 2008

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Sumber AFP,TASS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.