Viral Video Injak Anak Kucing sampai Mati, Polisi Buru Pelaku 3 Perempuan

Kompas.com - 08/05/2020, 12:31 WIB
Foto anak kucing yang mati setelah dianiaya dan diinjak-injak oleh 3 perempuan di Malaysia. Facebook Tuan Abam CedricFoto anak kucing yang mati setelah dianiaya dan diinjak-injak oleh 3 perempuan di Malaysia.

SELANGOR, KOMPAS.com - Sebuah video yang menunjukkan anak kucing diinjak-injak hingga tewas viral di media sosial. Kabar terbaru, polisi sedang memburu para pelaku.

Rekaman video yang diduga terjadi di Malaysia ini memperlihatkan tiga perempuan melakukan tindakan kejam terhadap seekor anak kucing.

Hewan mungil berbulu putih hitam ini dianiaya, diinjak-injak bergantian, dengan seutas tali yang diikat di lehernya untuk mencegah kucing malang itu kabur.

Baca juga: Bayi Laki-laki Baru Lahir lalu Dibuang, Ditemukan Dekat Kandang Kucing

Sontak anak kucing malang itu meronta-ronta kesakitan. Namun, ketiga perempuan itu tanpa belas kasihan terus menyiksanya, hingga ajal menjemput si kucing.

Video yang viral di lini masa media sosial ini dengan cepat menuai kecaman dari para warganet, tak hanya dari Malaysia, tetapi juga di Indonesia.

Seorang penduduk "Negeri Jiran" bernama Mohammad Azroy Bin Norazmi kemudian membuat pengaduan ke Polis Diraja Malaysia di Selangor.

Baca juga: Tips Sederhana Merawat Kucing dari Dokter Hewan IPB

Laporan tertanggal 7 Mei 2020 pukul 17.48 waktu setempat itu menyatakan, dirinya telah melihat video di Facebook tentang penganiayaan terhadap kucing.

"Dalam video itu terlihat (3) perempuan di syaki Sabah telah menginjak kucing itu hingga mati."

"Saya membuat laporan polisi untuk rujukan pihak berwenang. Sekian laporan saya," demikian bunyi laporan tersebut yang diunggah oleh pengguna Twitter @mazzini_gsp.

Baca juga: 8 Tanda Kucing dan Anjing Peliharaan Sedang Stres

Dilansir dari media Malaysia Astro Awani, Jumat (8/5/2020), Ketua Polisi Daerah Ampang Jaya Asisten Komisioner Noor mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kejadian itu dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X