Grimes Ungkap Makna Nama Bayinya dengan Elon Musk, Apakah Nama Seperti Itu Legal?

Kompas.com - 06/05/2020, 21:24 WIB
Elon Musk dan Grimes. AFPElon Musk dan Grimes.

KOMPAS.com - Ketika Elon Musk, CEO Tesla mengunggah nama anaknya yang baru lahir di Twitter, banyak orang mempertanyakan apakah dia sedang serius atau bercanda?

Namun, pasangannya yang baru melahirkan, Seorang musisi, penyanyi asal Kanada, Grimes atau Claire Boucher menjelaskan arti dari nama X Æ A-12 Musk yang diberikan pada putranya.

Æ, ligatur a dan e yang dikenal bermakna abu, muncul dalam bahasa latin dan Inggris kuno tapi sebagian besar tidak menggunakan ligatur itu lagi.

Baca juga: Beri Nama Anak X Æ A-12 Musk, Elon Musk Serius atau Bercanda?

Akan tetapi, dalam beberapa bahasa seperti Denmark, Norwegia dan Islandia, Æ masuk ke dalam jejeran huruf.

Grimes juga sebelumnya menggunakan Æ dalam salah satu lagu dari album terbarunya. Lagu itu berjudul 4 Æ M.

Æ dikatakan Grimes di akun Twitternya bermakna Ai (cinta, bahasa Jepang) dan bisa juga AI (artificial intelligence) alias kecerdasan buatan yang punya kaitan dengan apa yang digeluti oleh Musk.

Baca juga: Arti di Balik Nama Unik Anak Elon Musk dan Grimes

A-12 adalah pesawat Lockheed yang dibuat untuk CIA. Pesawat itu juga dikenal dengan nama Archangel yang konon merupakan juga judul lagu kesukaan Grimes.

Putra Elon Musk dan Grimes juga dikabarkan Grimes memiliki shio Tikus Logam berdasarkan fengshui China.

Sampai sekarang, masih belum diketahui cara membaca nama putra Elon Musk dan Grimes. 

Apakah memberi nama seperti itu legal?

Dikutip dari BBC, diperkirakan bahwa Grimes mungkin telah melakukan persalinan di California, Amerika Serikat (AS) di mana nama-nama tertentu tidak dapat didaftarkan.

Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X