Mulai Lagi Kampanye Pemilu, Trump Sejenak Tinggalkan Urusan Covid-19

Kompas.com - 03/05/2020, 17:24 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berjalan keluar dari Marine One, saat kembali ke Gedung Putih untuk berpidato di Conservative Political Action Conference, Sabtu (29/2/2020). JOSHUA ROBERTS/REUTERSPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berjalan keluar dari Marine One, saat kembali ke Gedung Putih untuk berpidato di Conservative Political Action Conference, Sabtu (29/2/2020).

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump akan sejenak meninggalkan urusan Covid-19, untuk meluncurkan lagi kampanye pemilu AS 2020.

Trump akan tampil di televisi pada Minggu (3/5/2020) malam waktu setempat, dengan lokasi syuting di Lincoln Memorial.

Politisi Partai Republik itu menelan hasil buruk di sebagian besar survei jelang pemilu AS 2020 November mendatang.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul Kembali, Trump Mengaku Senang

Trump dihujani kritik karena gayanya yang kasar dan mengadu domba selama bencana nasional terjadi, dan dituduh beberapa pihak menghambat penanganan awal terhadap Covid-19 di AS.

Lebih buruk lagi, meroketnya perekonomian AS yang dipandang sebagai kartu as Trump untuk mencengkeram periode keduanya, kini justru anjlok karena lockdown virus corona.

Namun saat para pejabat mengatakan penyebaran virus sudah melandai, Trump sudah tidak sabar menyatakan kemenangan dan kembali ke jalur kampanye.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul ke Publik, Trump Simpan Sesuatu untuk Dikatakan

Tindakan berani ini dimulai pada Minggu (3/5/2020) di monumen suci AS yakni patung Abraham Lincoln.

Trump yang menyebut dirinya "presiden masa perang" dan virus corona sebagai "musuh tak terlihat", akan tampil selama 2 jam dalam program News Town oleh Fox News.

Dilansir dari AFP, presiden ke-45 AS itu akan menjawab pertanyaan dari pembawa acara dan para pemilih yang tampil dari video.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Trump Punya Bukti Covid-19 dari Lab di Wuhan | Janda Kenya Masak Batu untuk Tenangkan 8 Anaknya

Lokasi syuting ini tidak jauh dari Gedung Putih, tetapi dalam beberapa hari ke depan Trump akan mendobrak karantinya selama berbulan-bulan, untuk melawat ke negara bagian Arizona dan Ohio.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X