Kompas.com - 03/05/2020, 14:40 WIB
Rekaman video memperlihatkan murid kelas 4 SD Nantong di China belajar sambil menahan buku di kepalanya tidak jatuh. Trik ini dilakukan untuk menjaga posisi duduk tetap sempurna agar mencegah siswa menderita rabun jauh. Pear VideoRekaman video memperlihatkan murid kelas 4 SD Nantong di China belajar sambil menahan buku di kepalanya tidak jatuh. Trik ini dilakukan untuk menjaga posisi duduk tetap sempurna agar mencegah siswa menderita rabun jauh.

NANTONG, KOMPAS.com - Murid-murid di sebuah sekolah China terlihat menahan buku di kepala mereka saat belajar di kelas. Trik itu dilakukan untuk menjaga posisi duduk tetap sempurna, yang bertujuan mencegah rabun jauh.

Buku ditaruh di kepala para murid selama kelas berlangsung, sesuai peraturan baru yang dibuat oleh para guru.

Rekaman video yang beredar menunjukkan para murid kelas 4 belajar dengan tenang di kelas, sambil menahan buku di kepala mereka agar tidak jatuh.

Baca juga: Survei: Usai Pandemi Berlalu, Orang-orang China Ingin Pergi ke... Wuhan

Trik menjaga posisi duduk sempurna ini dilakukan di Sekolah Dasar Nantong, Provinsi Jiangsu, China timur.

Dilansir dari Daily Mail Jumat (1/5/2020), para guru berinisiatif melakukan cara ini karena beberapa murid mengalami rabun jauh akibat posisi duduk yang salah.

"Kami sering melatih murid untuk mempertahankan posisi duduk yang baik saat belajar," kata seorang guru yang tidak disebut namanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi beberapa anak tidak menghiraukan dan mereka jadi rabun jauh."

Baca juga: WHO Ingin Berpartisipasi dalam Penyelidikan Virus Corona yang Dilakukan China

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X