[POPULER GLOBAL] Trump Punya Bukti Covid-19 dari Lab di Wuhan | Janda Kenya Masak Batu untuk Tenangkan 8 Anaknya

Kompas.com - 02/05/2020, 05:54 WIB
Presiden AS Donald Trump menunjuk seorang wartawan dalam briefing harian virus corona di Gedung Putih. Wakil Presiden Mike Pence juga hadir dalam briefing yang digelar pada Kamis (23/4/2020) tersebut. JONATHAN ERNST/REUTERSPresiden AS Donald Trump menunjuk seorang wartawan dalam briefing harian virus corona di Gedung Putih. Wakil Presiden Mike Pence juga hadir dalam briefing yang digelar pada Kamis (23/4/2020) tersebut.

KOMPAS.com - Kabar populer pertama datang dari presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengklaim dirinya memiliki bukti bahwa virus corona berasal dari laboratorium di Wuhan, China.

Sementara itu, kabar populer kedua datang dari Kenya. Kisah miris tentang seorang janda yang memasak batu untuk menenangkan 8 anaknya yang kelaparan. 

Kedua rangkaian kisah tersebut dapat Anda simak dalam artikel populer global yang tayang sejak Jumat (1/5/2020) sampai Sabtu (2/5/2020).

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Puluhan Mayat di Truk Non-pendingin New York | Sejarah Pandemi Flu Spanyol

1. Trump Punya Bukti Covid-19 Berasal dari Lab Wuhan

Presiden AS Donald Trump mengklaim kalau dirinya punya bukti virus corona berasal dari Wuhan, China.

Saat dia berbicara di konferensi pers di Gedung Putih, dia berkata bahwa dia merasa yakin virus itu berasal dari Institut Virologi Wuhan.

Trump menyebut kemunculan virus corona punya banyak teori, "Ada banyak teori. China bisa saja memberi tahu kami," ujar Trump sebagaimana dikutip Sky News pada Jumat (1/5/2020).

Kabar selengkapnya tentang bukti Trump terkait virus corona berasal dari China bisa Anda simak di sini.

Baca juga: Trump Punya Bukti Covid-19 Berasal dari Lab Wuhan

2. Kisah Janda Kenya Memasak Batu untuk 8 Anaknya yang Kelaparan

Sementara itu kisah memilukan terjadi di Kenya. Seorang ibu terpaksa memasak batu untuk menenangkan hati anak-anaknya. 

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X