Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Wanita Ekuador Bangun Saat Dinyatakan Meninggal | Kronologi Rumor Kim Jong Un Meninggal

Kompas.com - 27/04/2020, 06:40 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang wanita di Guayaquil, Ekuador menceritakan bagaimana dia tiba-tiba bangun saat dinyatakan meninggal karena Covid-19.

Keajaiban itu terjadi setelah keluarga Alba Maruri memutuskan untuk membawa jenazah yang salah, dan kemudian mengkremasinya.

Kemudian dari Korea Utara, publik tengah menyoroti rumor simpang siur mengenai pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong Un meninggal.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam populer Global yang terjadi sepanjang Minggu (26/4/2020) hingga Senin pagi (27/4/2020).

1. Dinyatakan Meninggal karena Covid-19, Wanita di Ekuador Tiba-tiba Bangun di Rumah Sakit
Seorang wanita di Ekuador tiba-tiba bangun di rumah sakit setelah sebelumnya dinyatakan meninggal karena terinfeksi Covid-19.

Kabar itu jelas melegakan bagi keluarganya, yang salah membawa pulang jenazah dan sudah telanjur membawanya untuk dikremasi.

Semua berawal ketika si wanita, Alba Maruri, dilarikan ke rumah sakit pada Maret karena mengalami demam serta kesulitan bernapas.

Seperti apa hingga akhirnya dia bangun dan apa yang jadi pertimbangan keluarganya salah membawa jenazah, Anda bisa membacanya di sini.

2. Kronologi dari Rumor Kim Jong Un Meninggal sampai Sosok Penggantinya
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menjadi perhatian dunia dalam beberapa hari terakhir, tak lepas dari rumor bahwa dia sudah wafat.

Publik mulai menduga-duga kondisi kesehatannnya setelah dia diketahui absen dalam peringatan kelahiran kakek sekaligus pendiri Korut, Kim Il Sung, pada 15 April.

Dua negara adidaya dunia, AS dan China, memantau serius rumor itu. China bahkan mengirim tim untuk mengecek langsung kondisinya.

Seperti apa kronologi rumor Kim Jong Un meninggal, Anda bisa menyimaknya di sini.

3. Kencang Rumor Kim Jong Un Meninggal, Media Pemerintah Korut "Diam Tak Seperti Biasanya"
Media pemerintah Korea Utara dikabarkan "diam tidak seperti biasanya" terkait kencangnya rumor Kim Jong Un meninggal.

Kim tidak terlihat atau pun muncul dalam pemberitaan sejak memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Rumor Kim Jong Un meninggal makin kencang setelah media yang dikelola pembelot Korea Utara mengabarkan sang pemimpin menjalani operasi jantung.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com