[POPULER GLOBAL] Belasungkawa Universitas Melbourne untuk Arief Budiman | Kim Jong Un Kirim Surat ke Assad

Kompas.com - 24/04/2020, 05:28 WIB
Prof Vedi Hadiz (kiri) bersama Arief Budiman dan istrinya Leila Chairani Budiman di Melbourne bulan Januari 2019. BBC IndonesiaProf Vedi Hadiz (kiri) bersama Arief Budiman dan istrinya Leila Chairani Budiman di Melbourne bulan Januari 2019.

KOMPAS.com - Kabar Arief Budiman meninggal turut menjadi perhatian Universitas Melbourne, Australia, yang menyampaikan ucapan belasungkawa.

Kakak Soe Hok Gie itu pernah menjadi tenaga pengajar di University of Melbourne dari tahun 1996-2008.

Baca juga: Arief Budiman di Mata Sang Istri: Akademisi yang Mencari Kebenaran

Kemudian kabar terbaru dari kondisi Kim Jon Un, pemimpin tertinggi Korea Utara itu dikabarkan mengirim surat ke Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kim Jong Un membalas ucapan ulang tahun Assad untuk Kim Il Sung, di tengah kondisi kesehatannya yang terus menjadi spekulasi.

Baca juga: Meski Tak Ada Kim Jong Un, AS Tetap Lanjutkan Denuklirisasi

Kedua artikel tersebut dapat Anda baca selengkapnya di kumpulan artikel terpopuler global sepanjang Kamis (23/4/2020) hingga Jumat (24/4/2020).

1. University of Melbourne Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Profesor Arief Budiman

Universitas Melbourne menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Arief Budiman pada Kamis (23/4/2020) di Ungaran, Jawa Tengah, pada usia 79 tahun.

Profesor Vedi Hadiz dalam pernyataan yang dikeluarkan Asia Institute atas nama Universitas Melbourne menyampaikan ucapan belasungkawa.

Menurut Vedi Hadiz yang juga berasal dari Indonesia, Profesor Arief Budiman merupakan pendiri studi Indonesia di universitas tersebut dan mereka yang mengenalnya pasti mengenal dengan rasa bangga.

Untuk mengenang kiprah Arief Budiman semasa aktif bekerja di Universitas Melbourne, Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

2. Dikabarkan Sakit, Kim Jong Un Kirim Surat ke Assad

Kim Jong Un dikabarkan berterima kasih kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad atas harapan baiknya di hari ulang tahun Kim Il Sung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X