Insiden Mobil Terbang dan Mendarat di Kuburan, Begini Kronologinya

Kompas.com - 17/04/2020, 07:00 WIB
Tangkapan layar dari video yang menunjukkan detik-detik mobil terbang setelah menghantam bundaran jalan raya di Polandia. Daily MailTangkapan layar dari video yang menunjukkan detik-detik mobil terbang setelah menghantam bundaran jalan raya di Polandia.

LODZ, KOMPAS.com - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Polandia, ketika sebuah mobil terbang setelah menabrak bundaran jalan raya.

Dilansir dari Daily Mail, peristiwa ini terjadi pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Dari rekaman CCTV yang dirilis pihak berwenang, terlihat mobil Suzuki Swift berwarna perak melaju kencang dan menabrak bundaran jalan raya, tanpa sedikit pun mengurangi kecepatan.

Baca juga: Tangani Covid-19, Jepang Siap Perluas Darurat Nasional ke Seluruh Negeri

Jalanan saat itu sepi dan hanya mobil tersebut yang sedang melintas. Pengemudi tetap tancap gas ketika mendekati persimpangan.

Akibatnya, mobil berkecepatan tinggi itu langsung melesat ke udara. Area pendaratannya adalah sebuah bangunan di kuburan Rabien, kota Lodz, Polandia.

Mobil itu kemudian terbakar dan hancur total. Gambar yang dirilis layanan darurat setempat menunjukkan kerusakan total pada mobil - dengan ujung depannya benar-benar hancur.

Baca juga: Minimnya Kasus Covid-19 di Bali Jadi Perhatian Media Asing

Di area pendaratannya, pohon-pohon dilaporkan tumbang tergeletak di tanah, dan ada salah satu bangunan yang dindingnya hancur.

Beruntungnya pengemudi mobil berusia 41 tahun berhasil diselamatkan, setelah pemadam kebakaran mengeluarkannya dengan memotong rangka mobil.

Pengemudi itu langsung dilarikan ke rumah sakit dengan cedera yang tidak serius. Polisi mengatakan, napasnya bau alkohol tapi mereka masih menunggu hasil tes darah untuk memastikan apakah dia mabuk, demikian keterangan dari Radio SA Polandia.

Baca juga: Pria Ini Borong Tisu Toilet Rp 100 Juta, tapi Tidak Laku Dijual Lagi

Video mobil terbang ini beredar luas di media sosial, dan memancing beragam reaksi dari warganet.

Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X