Kompas.com - 16/04/2020, 05:43 WIB

KOMPAS.com - Kabar populer Global sepanjang Rabu (15/4/2020) sampai Kamis (16/4/2020) didominasi dari Negeri "Paman Sam" atas keputusan Presiden Donald Trump berkaitan dengan dana untuk Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Kabar ini bermula ketika Trump menangguhkan dana untuk WHO, yang kemudian dilanjutkan dengan tuduhan kepada WHO atas salahnya penanganan krisis virus corona yang menyebabkan banyak negara memberlakukan lockdown.

Sementara itu, di dalam AS sendiri terjadi 'perang' klaim kekuasaan oleh Trump kepada wewenang konstitusional untuk memaksa setiap pemerintah negara bagian di AS agar mengikuti instruksinya. Sikap itu akhirnya memicu protes berkaitan dengan pembukaan lockdown.

Baca juga: Virus Corona, PM Selandia Baru Umumkan Potong Gaji 20 Persen Selama 6 Bulan

1. Trump Resmi Tangguhkan Dana untuk WHO di Tengah Wabah Covid-19

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi menangguhkan dana untuk Badan Kesehatan Dunia ( WHO).

Dia menuduh badan Perserikatan Bangsa Bangsa telah salah menangani krisis virus corona ketika pemerintah seluruh negara tengah bergulat untuk mendapatkan kembali perekonomian mereka.

Virus corona ini juga telah merusak kehidupan miliaran orang ketika negara-negara memberlakukan tindakan penguncian (lockdown) untuk mengekang penyebarannya. Selengkapnya anda dapat lihat beritanya [di sini].

Baca juga: Berciuman di Tengah Social Distancing Covid-19, Pasangan Ini Didenda Rp 3,2 Juta

2. Trump Hentikan Pendanaan WHO di Tengah Virus Corona, Bill Gates hingga China Menyayangkan

Sejumlah tokoh dunia mengecam dan menyayangkan keputusan Presiden AS Donald Trump yang menyetop dana kepada Badan Kesehatan Dunia ( WHO). Menanggapi sikap Trump, Bill Gates ikut buka suara. Seperti apa tanggapan Bill Gates?

Baca juga: Paksa Simpanse Naik Sepeda dan Sempotkan Disinfektan, Kebun Binatang Thailand Dikecam

3. Gubernur New York: "Kami Tidak Punya Raja Trump, Kami Punya Presiden Trump."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.