Dirawat di ICU karena Virus Corona, PM Inggris Boris Johnson Sudah Bisa Duduk

Kompas.com - 09/04/2020, 16:27 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam unggahan di media sosial, tatkala dia mengumumkan terinfeksi virus corona. Sky NewsPerdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam unggahan di media sosial, tatkala dia mengumumkan terinfeksi virus corona.

LONDON, KOMPAS.com - Kondisi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yang sempat dirawat di ICU karena virus corona mulai membaik, di mana dia sudah bisa duduk di tempat tidur.

Kabar itu diungkapkan oleh Kanselir Rishi Sunak, dan terjadi lebih dari sepekan semennjak Johnson mengumumkan terinfeksi Covid-19.

PM Inggris sejak 2019 itu dipindahkan ke ICU Rumah Sakit St Thomas pada Senin malam (6/4/2020) setelah kondisinya semakin memburuk.

Baca juga: Semangati Boris Johnson Sembuh, Putin: Kuncinya Optimis dan Selera Humor

Boris Johnson awalnya dirujuk ke rumah sakit sehari sebelumnya (5/4/2020) untuk menjalani tes setelah terus menunjukkan gejala virus corona.

Dalam konferensi pers di Downing Street, Sunak menyatakan Johnson mendapatkan "perawatan terbaik" dari Badan Kesehatan Inggris (NHS).

Sunak mengatakan, dia mendapat pemberitahuan terbaru bahwa meski masih berada di ICU, kondisi Ketua Partai Konservatif itu meningkat,

"Saya juga bisa memberitahukan Anda bahwa beliau sudah bisa duduk dan terlibat kontak positif dengan tim medis," papar Sunak.

Dilansir Sky News Rabu (8/4/2020), Sunak menyebut Boris Johnson tak hanya kolega dan atasan. Tetapi dia juga adalah temannya.

Sembari memuji perkembangan Johnson, dia menyatakan apa yang dialami PM Inggris tersebut mengingatkan betapa bahayanya Covid-19.

Dia menekankan bahwa pemerintah sudah berbuat yang terbaik di tengah fakta mereka juga bisa terinfeksi virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X