Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Meninggal karena Virus Corona Sambil Berpegangan Tangan

Kompas.com - 08/04/2020, 18:35 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

JAKCSON, KOMPAS.com - Pasangan lansia asal Mississippi dilapokan meninggal sambil berpegangan tangan setelah terjangkit virus corona di kapal pesiar.

Jerry Austin Williamson dan istrinya, Frances Jewel Bond Williamson, keduanya berusia 72 tahun, wafat dengan jeda waktu enam menit.

Pernyataan itu dilontarkan pastor Gereja North Long Beach Baptist, Rick Clark, dalam upacara pemakaman keduanya Senin (6/4/2020).

Baca juga: Langgar Aturan Lockdown, Pasangan Baru Menikah Ini Digelandang ke Kantor Polisi

Pastor Clark menuturkan, pasangan yang sudah menikah lebih dari 50 tahun itu secara rutin pergi berlibur menumpang kapal pesiar.

Dilansir New York Post Selasa (7/4/2020), Jerry dan Frances biasanya bisa menaiki kapal pesiar hingga 20 kali setiap tahunnya, dan sering pulang dalam keadaan sakit.

"Mereka begitu sering menumpang kapal pesiar. Jika saya tidak salah mengingat, setiap kali mereka pulang, mereka jatuh sakit," kata dia.

Jadi, ketika kerabat dan teman mengetahui bahwa pasangan tersebut sakit sehabis bepergian, mereka mengira itu hal normal.

Hingga, Pastor Clark mengatakan dia mengetahui Frances harus dipasangi ventilator. Jerry disebut meneleponnya setelah kabar tersebut muncul.

"Anda bisa melihat dia menangis. Dia begitu takut," ujar dia. Pasangan itu kemudian diperiksa, di mana mereka positif terinfeksi virus corona.

Dilaporkan Fox News, sama seperti sang istri, Jerry juga harus mendapat bantuan ventilator selama dirawat di Rumah Sakit Memorial di Gulfport.

Jerry disebut merupakan veteran Angkatan Laut AS, di mana dia berprofesi pengawas pekerjaan publik di Rumah Sakit Angkatan Laut saat pensiun.

Sementara berdasarkan obituarinya, Frances merupakan phlebotomist, atau petugas yang mengambil darah. Tak dijelaskan dari mana mereka bepergian sebelum terinfeksi.

Sebelum meninggal, keduanya mempunyai dua orang anak, delapan cucu, dan 12 cicit, Mereka akan dimakamkan di Pemakaman Biloxi National.

Baca juga: Kisah Cinta Pasangan Lansia di Perbatasan Denmark-Jerman Saat Virus Corona...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com