Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: Warga Inggris Saling Berbagi Kebahagiaan

Kompas.com - 04/04/2020, 13:00 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Seorang nenek berusia 94 tahun dan kakek berusia 82 tahun dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dan pulang ke rumah mereka.

Nenek dari tujuh cucu bernama Joy ini menghabiskan sembilan hari intensif melawan virus corona di rumah sakit James Paget di Gorleston, Norfolk, Inggris

"Berkat perawatan, cinta dan perhatian yang intens dari pihak Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), nenek kami bisa berada di tempat tidurnya malam ini," ujar salah satu cucunya bernama Toby Basil.

Ada pun Rudy, sang kakek yang berusia 82 tahun kembali ke rumah berkumpul lagi bersama sang istri di Newcastle, setelah menghabiskan waktu 10 hari di rumah sakit Royal Victoria Infirmary.

Baca juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: Israel dan Palestina Bersatu Tangani Covid-19

Spiderman dari Stockport

Sesosok misterius yang hanya dikenal sebagai Spiderman dari Stockport diketahui telah menghibur banyak anak yang terisolasi di wilayah Greater Manchester.

Si Spiderman yang kemudian akrab dipanggil Stocky Spidey ini keluar selama satu jam setiap harinya. Dia bahkan perlu mendapatkan izin dari pemerintah setempat agar bisa mengunjungi anak-anak di tempat isolasi tersebut.

Para orang tua juga bisa memintanya berkunjung ke tempat mereka dengan syarat para anak tetap tinggal di dalam ruangan dan melambai dari jendela mereka.

Stocky Spidey juga menjelaskan bagaimana 'aturan' kerjanya kepada anak-anak melalui sebuah video yang diunggah di halaman Facebooknya.

"Aku hanya bisa keluar selama satu jam sehari supaya aku tetap bugar dan kuat. Aku tahu saat ini sangat sulit bagi kalian semua. Kalian harus tetap berada di rumah dan tidak bisa bertemu teman-teman. 

Baca juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: Angka Penularan di Jerman Melambat

Tapi, ketahuilah, kalian telah melakukan hal yang benar. Jadi, terus dengarkan nasihat ibu, ayah dan nasihat dari para orang dewasa ya. Aku akan segera menemui kalian."

Selain si Stocky Spidey sebuah keluarga di Stockport juga turut ambil peran dalam membawa keceriaan di tengah wabah virus corona.

Mereka mendandani boneka beruang besar dengan kostum berbeda tiap harinya dan mengatur di taman halaman depan rumah mereka.

Sejauh ini, para beruang itu telah berkemah, menyetrika dan menyedot debu. Bahkan menunjukkan bagaimana seharusnya melakukan jarak sosial (social distancing) dengan bantuan pita pengukur.

Baca juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: 4 Perusahaan AS Siapkan Vaksin Corona

Tukang pos dengan kostum

Tukang pos ini berusaha membangkitkan semangat para pelanggannya yang tampak murung. Jon Matson (39), seorang tukang pos di Tyneside Selatan  memutuskan untuk memakai beberapa pakaian mewah demi menghibur para pelanggan.

Sejauh ini, Matson sudah mengirim surat pos dengan memakai pakaian ala Cleopatra, Little Bo Peep dan Cheer-leader (pemandu sorak).

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com