[POPULER GLOBAL] Dokter Ai Fen Dikabarkan Menghilang | Dokter Top NHS Inggris Meninggal karena Corona

Kompas.com - 03/04/2020, 06:11 WIB
Dokter Ai Fen, direktur departemen darurat Rumah Sakit Wuhan yang buka suara bagaimana dia dibungkam karena menyebarkan informasi mengenai virus corona. People/Handout via SCMPDokter Ai Fen, direktur departemen darurat Rumah Sakit Wuhan yang buka suara bagaimana dia dibungkam karena menyebarkan informasi mengenai virus corona.

KOMPAS.com - Kabar populer di kanal Global sejak Kamis 2/4/2020 sampai 3/4/2020 marak dengan kabar-kabar para dokter yang berjuang melawan virus corona di berbagai belahan dunia.

Ai Fen, dokter di Wuhan, China, yang pertama kali mengungkap virus corona, dilaporkan menghilang. Ada kekhawatiran dia ditahan.

Sementara dari Inggris, seorang dokter terkemuka NHS meninggal pada Selasa (31/3/2020) pukul 07.30 pagi waktu setempat akibat virus corona.

Sementara itu, kabar China menyebut AS hanya ingin melempar kesalahan setelah mereka dituduh menyembunyikan data kasus virus corona, menjadi pelengkap populer global hari ini.

1. Dokter Ai Fen, Pengungkap Pertama Virus Corona, Dikabarkan Menghilang

Dokter Ai Fen menjadi perhatian pada Maret 2020, setelah mengutarakan apa yang dialaminya ketika menghadapi sebuah pantogen baru pada akhir Desember 2019.

Dia mengalami teguran keras dari komisi disiplin Rumah Sakit Pusat Wuhan, karena telah mengutarakan adanya pantogen baru (virus corona).

Semua terjadi pada 30 Desember 2019, ketika dia melihat banyak pasien dengan gejala mirip flu tak bisa ditangani dengan pengobatan biasa. Anda dapat menyimak cerita selengkapnya [di sini].

Baca juga: Dokter Ai Fen, Pengungkap Pertama Virus Corona, Dikabarkan Menghilang

2. Dokter Top NHS Inggris Meninggal karena Virus Corona

Seorang dokter terkemuka di Inggris meninggal pada Selasa (31/3/2020) pukul 07.30 pagi waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X