Setelah 7 Hari Positif Corona, Pangeran Charles Keluar dari Karantina

Kompas.com - 30/03/2020, 19:45 WIB
Pangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona. NEIL HALL/EPA-EFEPangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona.

EDINBURGH, KOMPAS.com - Senin (30/3/2020) Pangeran Charles (71) diizinkan meninggalkan karantina, setelah 7 hari yang lalu dia dinyatakan positif mengidap virus corona.

Dilansir dari BBC, seorang pejabat Istana mengatakan Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan mengikuti aturan pemerintah.

"Istana Clarence telah mengonfirmasi hari ini, bahwa setelah berkonsultasi dengan dokternya, Prince of Wales sekarang boleh keluar dari isolasi mandiri," kata seorang juru bicara.

Baca juga: Daftar 5 Petinggi Dunia yang Positif Virus Corona, dari Boris Johnson hingga Pangeran Charles

Pangeran Charles menghabiskan 7 hari karantina di rumahnya di Birkhall, tanah kerajaan Balmoral.

Berdasarkan keterangan Istana Clarence, Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan.

Kemudian istrinya Camilla yang bergelar Duchess of Cornwall (72) juga sudah dites dan hasilnya negatif. Namun dia ikut melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Terinfeksi Virus Corona, Apa yang Dilakukan Pangeran Charles?

"Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, Pangeran dan Duchess of Cornwall menjalani karantina secara mandiri di Skotlandia," demikian keterangan Istana.

Istana Clarence menerangkan, tidak diketahui bagaimana ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William itu terserang virus corona.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Pangeran Charles tetap bekerja dengan semangat tinggi.

Kabar ini dilansir dari BBC, yang mengatakan pria 71 tahun tersebut masih beraktivitas.

Baca juga: Wabah Corona Buat Ratu Inggris dan Suaminya Hidup Serumah Lagi Setelah 2 Tahun

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X