Donat Dr Fauci, Apresiasi Rakyat AS pada Dr Anthony Fauci Terkait Fakta Obat Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 13:43 WIB
Donat Dr. Fauci yang dijual di New York, AS pada Jumat (27/3/2020) adalah bentuk dukungan warga kepada Dr. Anthony Fauci yang telah membeberkan fakta kepada masyarakat AS tentang hidroksiklorokuin. screenshot foto instagram donuts deliteDonat Dr. Fauci yang dijual di New York, AS pada Jumat (27/3/2020) adalah bentuk dukungan warga kepada Dr. Anthony Fauci yang telah membeberkan fakta kepada masyarakat AS tentang hidroksiklorokuin.

WASHINGTON, D.C, KOMPAS.com - Pada Jumat (27/3/2020) sebuah toko donat di Rochester, New York, AS, Donuts Delite, mengeluarkan produk donat terbaru dengan foto Dr Anthony Fauci.

Fauci adalah seorang imunolog dan direktur dari National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID). Dia menjadi terkenal sejak menyatakan tidak setuju terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang ditayangkan di televisi.

Dr Fauci tidak setuju dengan pengembangan uji klinis hidroksiklorokuin sebagai obat pasien infeksi virus corona. Namun dia akan mempertimbangkan klorokuin.

Donat yang dibuat oleh toko Donuts Delite terdiri dari selembar kertas berbahan dasar makanan yang boleh dimakan bergambar foto Dr Fauci. 

Foto itu diletakkan di atas donat dengan topping buttercream frosting berwarna putih dan biru. Kepada wartawan, pemilik franchise Donuts Delite, Nick Semeraro mengatakan bahwa dirinya menyaksikan pernyataan Dr Fauci di televisi.

Baca juga: Benarkah Klorokuin dan Pil Kina Berpotensi Atasi Corona?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Dr. Anthony Fauci, NIAID Director, trying to help America! Thank you Dr. Fauci, Logo Donuts available for Touch-Less & Curb-Side Pick-Up Soon. ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Donuts Delite (@donuts_delite) pada 22 Mar 2020 jam 12:50 PDT

"Dr Fauci telah memberikan fakta-fakta di televisi. Kita harus menghormatinya. Kami bipartisan, kami tetap netral. Namun Anda harus memuji seseorang meski Anda tidak menyukai orang itu, karena orang itu memang pantas mendapatkannya (pujian)," kata Semeraro.

Dia juga memaparkan kalau banyak orang New York yang membeli donat 'bergambar' Dr Fauci itu. Toko Donuts Delite pun kini tengah membuat lebih banyak donat serupa.

Donat Dr Fauci dijual seharga 2.1 dollar AS per butir atau setara dengan Rp 35 ribu atau 11 dollar AS, setara dengan Rp 178 ribu untuk setengah lusin. Sedangkan untuk satu lusin donat dihargai 20 dollar AS setara dengan 325 ribu dan sudah termasuk pajak.

Sementara itu, di tempat lain, toko Butter and Bakery di San Francisco menjual 'Quarantine Cakes" dengan pesan "cuci tanganmu" pada kue mereka.

Baca juga: Dianggap Sembuhkan Corona? Guru Besar Farmasi UGM: Hati-hati, Klorokuin Obat Keras

Dr Fauci dan Trump soal hidroksiklorokuin dan klorokuin

Presiden AS Donald Trump tampak antusias dengan obat hidroksiklorokuin untuk mengobati pasien infeksi virus corona. Tapi sikap itu rupanya tidak didukung oleh Dr Anthony Fauci.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber CNN,UPI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X