Manuver di Udara, Pilot Ini Bikin Tulisan "Tetap di Rumah"

Kompas.com - 20/03/2020, 13:15 WIB
Tulisan Stay Home yang dibuat oleh seorang pilot di Austria. Tulisan ini muncul di radar penerbangan, hasil manuver dari pilot yang membawa pesawatnya dari bandara keberangkatan ke bandara tujuan. Twitter @flightradar24Tulisan Stay Home yang dibuat oleh seorang pilot di Austria. Tulisan ini muncul di radar penerbangan, hasil manuver dari pilot yang membawa pesawatnya dari bandara keberangkatan ke bandara tujuan.

WINA, KOMPAS.com - Seorang pilot ikut menyebarkan pesan untuk tetap di rumah, melalui skywriting yang dibuatnya di langit Austria, Senin (16/3/2020).

Dilansir dari CNN, pilot yang tidak disebutkan namanya itu bermanuver di udara untuk membentuk tulisan "Stay Home" yang dalam bahasa Indonesia berarti "tetap di rumah".

Tulisan ini bukan muncul di langit, melainkan terpantau di radar penerbangan. Sang pilot membuatnya dengan rute penerbangannya dari bandara keberangkatan ke bandara tujuan.

Foto tulisan "Stay Home" ini langsung viral setelah diunggah oleh akun Twitter @flightradar24.

Baca juga: Akses Transportasi Umum ke Kepulauan Seribu Ditutup Sementara untuk Cegah Penyebaran Corona

Data dari situs web flightradar24 menyebutkan, sang pilot menulis pesan tersebut selama 24 menit mengudara bersama pesawatnya.

Dia lepas landas dari bandara di Wiener Neustadt, Austria, sekitar 80,5 kilometer di selatan ibu kota Wina.

Pesawat itu mulai mengudara pukul 13.26 siang waktu setempat. Setelah menempuh jarak 113 kilometer, sang pilot mendaratkan pesawatnya di Bandara Graz pukul 13.51 siang.

Baca juga: Health Belief Model Jelaskan Akar Masalah Pencegahan Corona di Indonesia

Pesawat yang digunakan adalah Diamond DA40 Diamond Star dengan nomor registrasi OE-VDS.

Perkembangan virus corona di Austria

Kamis pagi pejabat Austria mengungkapkan ada 1.843 kasus infeksi virus corona di negaranya, sedangkan data dari Worldometers mencantumkan 2.179 jumlah kasus hingga Jumat (20/3/2020).

Jumlah korban meninggal 6 orang, sedangkan yang sembuh 9 pasien.

Baca juga: Apindo Klaim RS Swasta Tolak Pasien Corona Karena Urusan Bisnis

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X