Kelelahan Tangani Virus Corona, Menkes Belanda Ini Jatuh Saat Sidang Parlemen

Kompas.com - 19/03/2020, 20:30 WIB
Bruno Bruins, Menteri Kesehatan Belanda berbicara dalam Global Entrepreneurship Summit 2019 di Den Haag pada 4 Juni 2019. REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUWBruno Bruins, Menteri Kesehatan Belanda berbicara dalam Global Entrepreneurship Summit 2019 di Den Haag pada 4 Juni 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Belanda Bruno Bruins terekam kamera jatuh saat sidang parlemen. Kondisi yang disebutnya kelelahan karena menangani wabah virus corona.

Bruins terlihat jatuh di belakang mimbar pembicara ketika mendapat pertanyaan. Dia sempat dibantu berdiri oleh koleganya sesama menteri.

Dilansir Daily Mail Rabu (18/3/2020), Bruno Bruins sempat meneguk segelas air, dan meninggalkan ruang Parlemen Belanda sendiri.

Baca juga: Kontak dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang Terpapar Virus Corona, Menteri Belanda Ini Bekerja dari Rumah

"Saya terjatuh karena mengalami kelelahan dan pekan yang intens, " ujar Menkes Belanda berusia 56 tahun itu dalam unggahannya di media sosial.

Bruins mengatakan, dia sudah merasa jauh lebih baik setelah mendapat cukup istirahat, dan siap untuk bekerja kembali mencegah virus corona.

Peristiwa yang menimpa Bruins terjadi setelah Negeri "Tulip" mencatatkan 2.051 penularan, dengan 58 kasus di antaranya meninggal.

Amsterdam bergerak cepat menangkal wabah tersebut dengan menutup sekolah, bar, restoran, kelab seks, hingga penjualan ganja pada Minggu (15/3/2020).

Antrean dengan cepat dlaporkan terjadi di kedai kopi yang biasanya menjual ganja, dengan pemerintah menekan agar setiap tempat usaha mematuhi aturan.

Menteri Pendidikan Arie Slob menyatakan, mulai Senin (16/3/2020) hingga 6 April, pusat penitipan anak dan sekolah diliburkan.

Pengecualian diberikan kepada pusat penitipan yang mempunyai anak dengan jenis profesi orangtua yang tergolong sangat penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X