Kompas.com - 17/03/2020, 21:39 WIB
Seorang pengunjung terlihat memakai masker di depan objek wisata teranyar Singapura, air terjun Rain Vortex di Jewel Changi Airport. Air terjun dalam ruangan setinggi 40 meter ini diklaim merupakan yang terbesar di dunia.  AFP/GETTY IMAGES/ROSLAN RAHMANSeorang pengunjung terlihat memakai masker di depan objek wisata teranyar Singapura, air terjun Rain Vortex di Jewel Changi Airport. Air terjun dalam ruangan setinggi 40 meter ini diklaim merupakan yang terbesar di dunia.

SINGAPURA, KOMPAS.com – Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang terpapar virus corona di Singapura bertambah dua, dan total mencapai dua digit sampai Selasa malam (17/3/2020).

Siaran pers dari Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) yang diterima Kompas.com menerangkan ada dua WNI terbaru yang positif corona.

Seorang remaja perempuan menjadi kasus 262.

Pasien berusia 20 tahun itu adalah kasus impor, di mana yang bersangkutan disebut berada di Inggris sejak akhir Januari hingga kemarin Senin (16/3/2020).

Dia didiagnosa positif Selasa pagi ini dan sedang dirawat di ruang isolasi National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Baca juga: Update Virus Corona 17 Maret: Vaksin Diuji Coba | Singapura Akan Bantu Indonesia

WNI berikutnya yaitu seorang perempuan berusia 41 tahun menjadi kasus 264.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti kasus 262, pasien ini juga adalah kasus impor yang tiba kemarin Senin dan dinyatakan positif tadi pagi. Korban juga sedang dirawat di ruang isolasi NCID.

Namun tidak disebutkan secara pasti apakah yang bersangkutan berangkat dari Indonesia.

Seperti diketahui kemarin Senin menjadi batas waktu bagi pengunjung asing untuk memasuki Singapura tanpa dikenai peraturan baru.

Mulai hari ini seluruh pengunjung Singapura dari negara ASEAN termasuk Indonesia dengan izin short-term pass harus mengisi formulir informasi kondisi kesehatan di perwakilan Kedubes Singapura di negara masing-masing.

Baca juga: Cegah Corona, Singapura Batasi Izin Masuk, Indonesia Kena Dampaknya

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.