[KABAR GLOBAL SEPEKAN] China Klaim Virus Corona Kiriman Militer AS | Viral Video Azan di Kuwait Berbeda karena Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 06:24 WIB
Warga Kuwait yang pulang dari Iran menunggu untuk dibawa ke rumah sakit untuk dites terkait virus corona. di Bandara Sheikh Saad di Kota Kuwait, Sabtu (22/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan. AFP/YASSER AL-ZAYYATWarga Kuwait yang pulang dari Iran menunggu untuk dibawa ke rumah sakit untuk dites terkait virus corona. di Bandara Sheikh Saad di Kota Kuwait, Sabtu (22/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan.

KOMPAS.com - Seorang pejabat China menyatakan bahwa virus corona yang sudah mewabah di seluruh dunia ini merupakan kiriman militer AS.

Juru bicara kementerian luar negeri, Zhao Lijian, menyemburkan teori konspirasi yang tidak diketahui dari mana sumbernya melalui kicauannya di Twitter.

Kemudian dari Kuwait, viral video yang memperdengarkan azan yang berbeda sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW menanggapi wabah virus corona.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar global sepekan yang terjadi sepanjang Selasa (10/3/2020) sampai dengan Senin (16/3/2020).

1. Panglima Militer Italia Positif Terkena Virus Corona
Kepala Staf Angkatan Darat Italia, Salvatore Farina, positif mengidap virus corona.

Mantan atase militer di Kedutaan Besar Italia di London itu menjalani karantina dengan saat ini, kondisinya diberitakan stabil.

Selama dikarantina karena terinfeksi corona, tugas jenderal berusia 62 tahun itu bakal dialihkan kepada penggantinya yang sudah ditunjuk.

Seperti apa laporan resmi mengenai keadaan Farina, Anda bisa mendapatkan penjelasannya di sini.

2. Berjuang Lawan Virus Corona, Seluruh Italia Bakal Ditutup
Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan penutupan seluruh negara dalam upaya mereka memerangi wabah virus corona.

Roma saat ini mengumumkan 9.172 kasus positif virus dengan nama resmi SARS-Cov-2, dengan 463 orang meninggal dan 724 orang dinyatakan sembuh.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X