Virus Corona: Menkes Inggris Nadine Dorries Sempat Bertemu Perdana Menteri

Kompas.com - 12/03/2020, 15:38 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries ketika masih menjadi anggota parlemen berbicara dalam sidang parlemen di London pada 3 April 2019. REUTERS TV via ReutersMenteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries ketika masih menjadi anggota parlemen berbicara dalam sidang parlemen di London pada 3 April 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Junior Inggris, Nadine Dorries, diketahui sempat bertemu Perdana Menteri Boris Johnson sebelum positif terinfeksi virus corona.

Meski begitu, Johnson disebut tidak akan menjalani pemeriksaan. Memunculkan kekhawatiran bahwa virus itu bakal menyebar di Westminster.

Pada Selasa (10/3/2020), Nadine Dorries mengonfirmasi bahwa dia terinfeksi Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Baca juga: Menteri Kesehatan Inggris Positif Tertular Virus Corona

Dalam keterangan tertulisnya, Menkes Inggris asal Partai Konservatif itu langsung melakukan langkah pencegahan. Termasuk mengarantina dirinya sendiri.

Dorries menjelaskan, otoritas kesehatan langsung melacak siapa saja yang terlibat kontak dengannya, dengan kantornya saat ini ditutup.

Politisi yang dalam hierarki kementerian kesehatan menempati posisi menteri junior itu menuturkan, dia berharap kondisinya bisa segera pulih.

Sebab, dia mengkhawatirkan ibunya yang sudah berusia 84 tahun dan tinggal bersamanya. Sang Ibu dikabarkan mulai batuk dan diperiksa Rabu (11/3/2020).

"Saat ini kodnisinya begitu menjengkelkan. Saya berharap bisa segera melewati masa yang paling buruk," lanjut pejabat publik berusia 62 tahun itu.

Dilansir CNN, Dorries dilaporkan sempat bertemu dengan PM Boris Johnson dan tunangannya, Carrie Symonds, pada Kamis pekan lalu (5/12/2020).

Meski begitu, sumber internal pemerintahan menerangkan bahwa Johnson tidak akan dites. Sebab, dia dianggap tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Cerita WNI di Inggris: Pembelian Masker Dibatasi 5 Buah Per Orang

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X