Pasca Penangkapan Anggota Kerajaan, Arab Saudi Rilis Foto Raja Salman di Istana

Kompas.com - 08/03/2020, 18:54 WIB
Raja Saudi, Salman bin Abdelaziz sedang membaca dokumen di Istana, Riyadh, Arab Saudi. 8 Maret 2020. REUTERS/SAUDI ROYAL COURTRaja Saudi, Salman bin Abdelaziz sedang membaca dokumen di Istana, Riyadh, Arab Saudi. 8 Maret 2020.

RIYADH, KOMPAS.com - Arab Saudi merilis foto Raja Salman setelah pemangku kuasa itu dikabarkan media AS akan dikudeta oleh anggota keluarga kerajaan lain.

Pemerintah Saudi merilis Raja Salman sedang bertugas pada Minggu (08/03/2020) setelah penahanan tiga pangeran termasuk adik laki-laki sang raja dan keponakannya yang diduga akan melakukan kudeta terhadapnya.

Penjaga Kerajaan Saudi pada Jumat (06/03/2020) menahan tiga orang anggota kerajaan seperti dilansir AFP. Sebuah tindakan yang diperkirakan wujud cengkraman kekuasaan pangeran Mohammed bin Salman ( MBS).

Baca juga: Hendak Kudeta Raja Salman, Pangeran Berpengaruh Saudi Ditangkap MBS

Penangkapan itu juga melahirkan spekulasi bahwa pemerintahan Raja Salman akan segera berakhir.

Namun, pihak Saudi kemudian merilis foto Raja Salman sedang memimpin upacara pelantikan duta besar Saudi yang baru diangkat ke Ukraina dan Uruguay.

Sebuah sumber dekat pemerintah Saudi mengabarkan pada media Perancis, AFP pada Sabtu (07/03/2020) bahwa kondisi raja masih sehat dan baik-baik saja.

Adapun penahanan tiga anggota kerajaan merupakan usaha penertiban di dalam keluarga kerajaan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X