Di Iran, dalam Sehari Bertambah 1.000 Kasus Baru Infeksi Virus Corona

Kompas.com - 07/03/2020, 07:14 WIB
Ilustrasi: Kasus corona di Iran ShutterstockIlustrasi: Kasus corona di Iran

TEHERAN, KOMPAS.com - Jumat (6/3/2020) Iran mengumumkan 17 korban meninggal akibat virus corona, membuat total korban menjadi 124 orang.

Selain bertambahnya korban meninggal, pemerintah Iran juga mengumumkan "rekor" tambahan kasus infeksi baru yang mencapai 1.000 kasus dalam sehari.

"Kami telah mengonfirmasi 1.234 kasus baru, yang merupakan rekor dalam beberapa hari terakhir," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour dalam konferensi pers, dikutip dari AFP.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Jakarta dan Lima Kota Terancam Tenggelam | Arab Saudi dan Iran Berselisih karena Virus Corona

Tambahan 1.234 kasus baru itu membuat Iran kini memiliki 4.747 kasus infeksi virus corona, terbanyak ketiga di dunia setelah China dan Korea Selatan.

Dari sekian banyak kasus infeksi itu, jumlah tertinggi ada di Teheran yang memiliki 1.413 kasus.

"Kasus-kasus baru mungkin adalah mereka yang telah terinfeksi virus dua minggu lalu dan... baru saja datang ke kami dengan gejala," imbuh Kianoush.

Lebih lanjut, Kianoush menuturkan Iran telah menguji lebih dari 15.890 orang, sejak virus corona merebak di negara pimpinan Hassan Rouhani tersebut.

"Jumlah mereka yang telah pulih dari penyakit ini telah mencapai lebih dari 913," katanya.

Baca juga: Larangan Masuk Indonesia untuk Traveler dari 10 Wilayah Iran, Italia, dan Korsel, Ini Detil Aturannya

Langkah antisipasi

Iran berjuang keras untuk mengatasi penyebaran cepat virus corona, yang telah menginfeksi orang-orang di semua 31 provinsi.

Larangan untuk bepergian ke wilayah utara telah diterapkan, terkait banyaknya warga Iran yang menuju ke sana untuk berlibur.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X