[POPULER GLOBAL] Sembuh dari Virus Corona Belum Tentu Terjangkit Lagi | Taliban Bunuh 20 Polisi dan Tentara Afghanistan

Kompas.com - 05/03/2020, 06:14 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Virus corona ternyata belum tentu bisa menjangkiti lagi pasien yang telah sembuh, walau ada beberapa kasus infeksi ulang yang ditemukan.

Meski begitu, kemungkinan pasien sembuh dapat terjangkit lagi juga masih dalam tahap analisis penelitian dan bahkan bisa saja merupakan kesalahan uji pemeriksaan ulang.

Kemudian kabar terbaru dari Afghanistan, kelompok ekstrem Taliban membunuh 20 orang perwira Afghanistan dalam rentetan serangan semalaman.

Peristiwa itu terjadi hanya beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dia telah melakukan obrolan bagus dengan pemimpin sayap politik pemberontak.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer global yang terjadi sepanjang Rabu (4/3/2020) hingga Kamis (5/3/2020).

1. Sembuh dari Virus Corona, Masih Bisa Terjangkit Lagi dan Lagi? Belum Tentu...

Beberapa kasus pasien sembuh dari virus corona dinyatakan terjangkit lagi. Namun, apa benar segala kemungkinan itu?

Dilansir dari New York Times, ternyata informasi tentang virus corona masih di atas permukaan alias belum banyak dipahami.

Kemungkinan infeksi ulang pun masih dalam tahap analisis penelitian dan bahkan bisa saja merupakan kesalahan uji pemeriksaan ulang.

Para pakar menyebutkan, pasien sembuh dari virus corona tidak mungkin terinfeksi kembali dalam jangka waktu dekat.

Seperti apa penjelasan para pakar? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X