Kompas.com - 04/03/2020, 12:51 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

BEIJING, KOMPAS.com - Pasien sembuh virus corona yang sudah pulang dan kambuh lagi dipastikan tidak akan menular, hal ini dinyatakan oleh otoritas kesehatan nasional China (NHC) pada Jumat (28/02/2020) lalu.

Dilansir dari Arab News, Guo Yanhong, pejabat administrasi NHC melaporkan pada konferensi pers bahwa diperlukan pemahaman yang mendalam terkait virus corona.

Terutama dalam penanganan peningkatan kesehatan pasien sembuh.

Baca juga: Sembuh dari Virus Corona, Masih Bisa Terjangkit Lagi dan Lagi? Belum Tentu...

Juru bicara WHO mengatakan bahwa penyebaran virus corona semakin meluas.
Penyebarannya bahkan sampai hampir seluruh negara di dunia.

Semakin menurun angka infeksi dan kematian di China, semakin meningkat angka kasus infeksi dan kematian di negara lain. Tapi, itu bukan berarti mengindikasikan virus ini tidak bisa ditangani. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai saat ini, angka infeksi di daratan utama China menurun. Sebanyak 50.691 orang dinyatakan sembuh di seluruh dunia.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Dari Politik Kelabu Malaysia dan Operasi Senyap Jusuf Kalla sampai Arab Saudi Konfirmasi Kasus Infeksi Virus Corona

 

 

Baca tentang

Sumber Arab News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X