Terinfeksi Virus Corona, Tenaga Kerja Imigran Asal Bangladesh Terima Donasi

Kompas.com - 24/02/2020, 11:30 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

SINGAPURA, KOMPAS.com - The Migrant Worker's Centre atau Pusat Tenaga Kerja Imigran (MWC) mengirimkan donasi sebesar 10 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 138 juta kepada salah satu tenaga kerja imigran asal Bangladesh yang positif terjangkit virus corona.

Imigran tersebut positif terjangkit pada 8 Februari silam dan merupakan kasus ke 42 di Singapura.

Dilansir dari Straits Times, tenaga kerja imigran itu tinggal di Asrama Leo, di Kaki Bukit. Dari unggahan facebook pada Senin (24/02/2020), pihak MWC mengatakan bahwa "Saat ini keluarga korban mengalami kesedihan yang amat sangat karena korban adalah pemberi nafkah tunggal."

Baca juga: Korban Meninggal Virus Corona di China Per 24 Februari 2020 Capai 2.592

Pihak MWC telah menghubungi keluarganya melalui tenaga kerja imigran tersebut setelah dia masuk rumah sakit. Mereka juga memberikan informasi terkait kondisi tenaga kerja imigran itu.

"Kami berharap dengan bergulirnya waktu, kami bisa menenangkan mereka (keluarga korban) dan menghibur mereka." Ungkap pihak MWC.

Donasi sebesar Rp 138 juta itu ditujukan untuk membantu keluarga korban infeksi virus corona untuk membayar berbagai tagihan dan biaya sehari-hari atau kebutuhan finansial lainnya.

Pemerintah Singapura akan membayar perawatan tenaga kerja imigran yang terinfeksi virus corona di rumah sakit. Selain kasus ini, juga terdapat empat orang tenaga kerja imigran lain yang juga terinfeksi virus corona.

Baca juga: Kasus Dugaan Infeksi Virus Corona di Zimbabwe Negatif, WHO Tetap Peringati Negara-negara di Afrika

Pihak MWC juga telah menerima permintaan donasi untuk menolong para pekerja imigran lainnya yang dirawat di rumah sakit.

Hal ini juga memastikan kepada publik bahwa kesejahteraan tenaga kerja imigran selalu dalam perhatian dan tenaga kerja imigran akan selalu mendapatkan bantuan atau pertolongan jika dibutuhkan.

"Bahkan jika kondisi mereka semakin memburuk, pihak MWC akan menggalang dana secara publik." Ungkap pihak MWC.

Baca juga: A-Z Informasi Dasar Wabah Virus Corona

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X