Dilempar Batu Bata, Guru di China Tewas

Kompas.com - 22/02/2020, 22:13 WIB
Ilustrasi mengajar. KOMPAS.com/ALBERTUS ADITIlustrasi mengajar.

SICHUAN, KOMPAS.com - Guru SMP di salah satu sekolah di Sichuan, China tewas akibat luka yang dideritanya. Dia dilempar batu bata oleh salah satu muridnya pada Oktober silam.

Dilansir dari Asia One, murid yang berusia 15 tahun melempar batu bata ke arah kepala gurunya, Huang Tao ketika gurunya itu masuk ke dalam kelas.

Ketika sang guru terjatuh, si murid melanjutkan aksinya sampai sembilan kali lemparan dan sang guru kehilangan kesadaran.

Baca juga: Kasus Susur Sungai di Sleman, Polisi Periksa 13 Saksi, Pembina Pramuka Jadi Tersangka

Serangannya yang terekam di CCTV menjadi viral. Seluruh peristiwa berlangsung selama kurang dari 10 detik sampai seorang murid lain datang menahan murid yang menyerang.

Guru Huang pun koma dan tak lama dia terkena infeksi paru. Dia dinyatakan meninggal pada jumat (21/02/2020) kemarin.

Berdasarkan laporan polisi, kejadian itu berawal dari si murid penyerang yang marah karena sang guru menghukumnya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Guru SMP sebagai Tersangka Kasus Susur Sungai di Sleman

Murid tersebut dipaksa berdiri selama pelajaran berlangsung setelah ketahuan mengajak temannya naik sepeda di lapangan sekolah yang mana itu tidak diperbolehkan.

Di sosial media, istri Guru Huang mengucapkan terima kasih kepada publik yang telah memberikan perhatian dan menjuluki suaminya sebagai guru yang baik, suami yang baik juga anak laki-laki yang baik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber asiaone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X