Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolektor Memorabilia One Piece Terbanyak di Dunia, Punya 20.125 Koleksi

Lam Siu Fung mengatakan koleksi barang-barangnya yang berhubungan dengan One Piece, yang mengisahkan bajak laut muda Monkey D Luffy dan krunya saat mereka mencari harta karun yang dikenal sebagai One Piece, dimulai sekitar satu dekade lalu.

Kini, seperti dikutip dari UPI, koleksinya telah berkembang menjadi 20.125 item.

Fung memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 5.656 item, yang dibuat oleh penggemar Jepang Yoshikazu Sanada, Guinness World Records mengkonfirmasi.

Koleksi Fung meliputi payung bertema One Piece , teka-teki jigsaw, jam alarm, bola salju, masker tidur, penutup paspor, keranjang sampah, mainan, dan lainnya.

"Saya ingin mengumpulkan semua produk resmi One Piece dan menggunakan koleksi ini untuk menyatakan rasa hormat dan dukungan saya kepada penulisnya," kata Lam kepada GWR.

Eiichiro Oda, yang memulai seri manga One Piece pada tahun 1997, memegang Rekor Dunia Guinness untuk salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/26/200100170/kolektor-memorabilia-one-piece-terbanyak-di-dunia-punya-20.125-koleksi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke