Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penumpang Kereta Bawah Tanah New York Lampaui 1 Miliar, Pertama Kali sejak Pandemi

Dilansir dari The Hill, Gubernur New York Kathy Hochul mengumumkan bahwa Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) melayani pelanggannya yang ke 1 miliar tahun ini pada Selasa (27/12/2022) pagi.

“Kami telah bekerja keras untuk membawa pelanggan kembali dengan memberikan layanan yang lebih aman, lebih bersih, dan lebih cepat, dan mencapai satu miliar pengendara pada tahun 2022 adalah bukti bahwa upaya kami membuahkan hasil,” kata Hochul.

“Warga New York dan turis terus berduyun-duyun ke kereta bawah tanah, membuktikan bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk berkeliling Kota New York selain angkutan massal,” tambahnya.

Pada hari kerja biasa sebelum pandemi, kereta bawah tanah New York City mengangkut lebih dari 5 juta orang.

Tetapi penumpang anjlok pada tahun 2020 setelah Covid-19 mencapai lima wilayah, memaksa bisnis dan sekolah tutup.

Pada bulan Maret tahun itu, penggunaan kereta bawah tanah hanya mencapai 12 persen dari angka tahun 2019, menurut data negara bagian New York.

Penumpang kereta bawah tanah hari Selasa menandai pertama kalinya sistem angkutan umum melayani lebih dari 1 miliar pelanggan dalam setahun sejak 2019.

“Tepat pada musim liburan, melayani satu miliar pengendara kereta bawah tanah pada tahun 2022 adalah tonggak sejarah yang patut dirayakan,” kata Presiden Transit New York City Richard Davey.

https://www.kompas.com/global/read/2022/12/28/183000370/penumpang-kereta-bawah-tanah-new-york-lampaui-1-miliar-pertama-kali-sejak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke