Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Pertama Kali, Insiden Jatuh ke Sumur Bor Pernah Timpa Bocah Bisu Tuli India, 105 Jam Terjebak Bersama Ular

Dilansir dari BBC, dia jatuh ke sumur bor di negara bagian tengah Madhya Pradesh saat bermain dengan teman-temannya pada Selasa (6/7/2022) malam.

Para pejabat mengatakan bocah itu terjebak di kedalaman 55 kaki (hampir 17 meter) di dalam sumur sedalam 400 kaki (122 meter).

Kasus ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 15 Juni 2022, seorang anak laki-laki India yang terjebak di sumur dengan ular diselamatkan setelah 105 jam

Bocah bernama Rahul Sahu itu dalam keadaan lemah saat tim penyelamat membawanya ke permukaan dan membawanya ke rumah sakit spesialis di India timur

Dilansir dari The National News, dia terjebak di sumur 18 meter yang dipenuhi ular dan kalajengking di Chhattisgarh India timur telah diselamatkan setelah cobaan berat selama 105 jam.

Bocah 10 tahun yang tuli dan bisu itu diselamatkan dari sumur bor mati di taman rumahnya di desa Piharid, negara bagian Chhattisgarh.

Dia tidak sengaja terpeleset ke dalam sumur yang digali oleh ayahnya namun dibiarkan terbuka.

Keluarga Rahul menyadari dia berada di dalam sumur setelah mereka mendengar tangisan.

Mereka memberi tahu pihak berwenang setempat dan petugas penyelamat mulai menggali lubang di dekat sumur untuk menjangkau bocah itu.

Insiden anak-anak yang jatuh ke sumur bor biasa terjadi di India, di mana diperkirakan terdapat 27 juta sumur.

Vijay Agarwal, Inspektur Polisi di distrik Janjgir-Champa, mengatakan bahwa itu adalah operasi yang sulit.

"Seluruh tim bekerja selama 105 jam terus menerus tanpa henti. Itu adalah kerja kesabaran dan keberanian karena kami harus melewati 70 kaki [18 meter] di dalam terowongan," kata petugas polisi.

“Itu berbahaya bagi staf dan tim, tetapi kami senang Rahul diselamatkan. Dia aman dan baik-baik saja,”

Visual yang dibagikan oleh pekerja darurat di Twitter menunjukkan saat bocah itu dibawa dengan tandu dan langsung dibawa ke ambulans.

Saat dibawa keluar, kondisi Rahul lemah karena asupan makanan dan cairannya terbatas.

Dia tampak terkejut dengan kehadiran ratusan pekerja darurat yang menyemangatinya setelah putus asa menunggu penyelamatannya.

https://www.kompas.com/global/read/2022/12/07/201557670/bukan-pertama-kali-insiden-jatuh-ke-sumur-bor-pernah-timpa-bocah-bisu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke