Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gali Terowongan untuk Rampok Bank, Pria Ini Malah Terkubur karena Runtuh

ROMA, KOMPAS.com – Seorang pria di Roma, Italia, terjebak dalam terowongan runtuh yang digalinya bersama komplotannya untuk merampok bank.

Akhirnya, pria tersebut diselamatkan oleh tim penyelamat kota dan membutuhkan waktu selama delapan jam untuk mengevakuasinya.

Dilansir The Guardian, Jumat (12/8/2022), pria tersebut terkubur sedalam 6 meter setelah sebagian terowongan yang mereka gali runtuh di daerah dekat Vatikan.

Layanan darurat kemudian meluncur setelah menerima telepon dari salah satu dari empat tersangka dari komplotan itu yang berhasil melarikan diri dari terowongan runtuh pada Kamis (11/8/2022) pagi.

Sebuah suara terdeteksi dari bawah dan penyelamat melakukan operasi yang cukup sulit dengan menggali lubang paralel untuk mencapai pria itu.

Menurut laporan media Italia, pria itu berulang kali berteriak, "Tolong, saya mohon keluarkan saya."

Setelah petugas penyelamat melakukan berbagai upaya, pria tersebut berhasil ditarik keluar hidup-hidup, disambut tepuk tangan dari massa yang berkumpul menonton.

Setelah itu, polisi melaporkan bahwa pria tersebut dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan menderita luka serius, namun tidak mengancam jiwa.

Pria tersebut diyakini melakukan perampokan sebelumnya, seperti halnya empat tersangka yang merupakan satu komplotan.

Polisi mengatakan, mereka semua berhasil ditangkap.

Polisi yakin mereka menggali melalui terowongan, yang dimulai di bawah toko yang tutup, untuk mencapai brankas bank terdekat.

Rencana mereka adalah menggali sedikit demi sedikti setiap harinya sehingga mereka dapat melakukan pencurian mereka saat hari libur Ferragosto pada Senin (16/8/2022).

https://www.kompas.com/global/read/2022/08/13/210100670/gali-terowongan-untuk-rampok-bank-pria-ini-malah-terkubur-karena-runtuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke