Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Jawaban Motif Penembakan Shinzo Abe | Mengenal Alina Kabaeva Kekasih Putin

KOMPAS.com – Berita yang memuat penjelasan Gereja Unifikasi Jepang tentang motif penembakan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita tentang wanita di Singapura yang mengamuk kepada pengemudi Toyota Alphard karena mengaku lajunya dipotong dan mobilnya ditabrak.

Berita internasional Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya sejak kemarin, yakni mengenai profil Alina Kabaeva yang dilaporkan tengah hamil anak Presiden Rusia Vladimir Putin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman Populer Global edisi Selasa (12/7/2022) hingga Rabu (13/7/2022) yang dapat disimak:

1. Benarkah Shinzo Abe Mantan PM Jepang Ditembak Tetsuya Yamagami karena Uang? Ini Jawaban Gereja Unifikasi

Gereja Unifikasi pada Senin (11/7/2022) mengonfirmasi bahwa ibu dari Tetsuya Yamagami penembak Shinzo Abe mantan PM Jepang adalah anggotanya.

Menurut keterangan polisi, Tetsuya Yamagami diduga menembak Shinzo Abe karena dia yakin mantan PM Jepang itu terkait dengan kelompok tertentu, tetapi tidak menyebutkan nama organisasinya.

Media-media lokal melaporkan, kelompok itu bergerak di bidang keagamaan dan Tetsuya Yamagami membencinya karena sumbangan besar yang diberikan ibunya membuat keluarga kesulitan keuangan.

Baca selengkapnya di sini

2. Wanita Mengamuk Copot Pelat dan Lempar ke Kaca Mobil Alphard, Mengaku Jalannya Dipotong

Seorang wanita di Singapura mengamuk kepada pengemudi Toyota Alphard, karena mengaku lajunya dipotong dan mobilnya ditabrak.

Wanita yang tak disebut namanya itu tertangkap kamera berjalan ke Toyota Alphard hitam, tampak memaki-maki pengemudi mobil sambil mengacungkan jari, lalu menahan laju kendaraan dengan badannya.

Tak hanya sebatas itu, wanita tersebut juga melepas pelat nomor mobil Toyota Alphard dan melemparnya ke kaca depan. Tidak diketahui apakah lemparan pelat menyebabkan kerusakan pada kaca.

Baca cerita selengkapnya di sini

3. Apa itu Moonies, Gereja Unifikasi yang Disebut dalam Motif Pembunuhan Shinzo Abe?

Tetsuya Yamagami telah mengaku membunuh mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe, dan menyalahkan gereja Unifikasi (yang anggotanya sering disebut sebagai "Moonies") sebagai motif dari aksi kejahatannya.

Yamagami menyalahkan gerakan keagamaan global itu karena membuat keluarganya bangkrut, dan yakin Abe turut mendukung aktivitas organisasi tersebut di Jepang.

Gereja Unifikasi cabang Jepang itu pun telah mengonfirmasi bahwa ibu Yamagami adalah seorang anggota.

Baca selengkapnya di sini

4. Siapa Alina Kabaeva? Mantan Atlet Senam Rusia yang Disebut Sedang Hamil Anak Putin

Sejumlah media asing baru-baru ini memberitakan mantan atlet senam Rusia Alina Kubaeva sedang hamil anak dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Misalnya saja, The Sun. Media asal Inggris itu pada Minggu (10/7/2022), menerbitkan artikel berjudul “VLAD THE DAD Vladimir Putin, 69, ‘will have DAUGHTER with ex-gymnast lover despite grumbling “I have enough kids” di situs web mereka.

Dalam artikel tersebut, disebutkan bahwa Putin kemungkinan akan memiliki seorang anak perempuan dari Alina Maratovna Kabeva.

Baca selengkapnya di sini

5. India Akan Menyalip Populasi China pada 2023, Jadi Negara Berpenduduk Terbanyak

India ditetapkan menjadi negara dengan penduduk terbanyak di dunia tahun depan, melampaui China, dengan penduduk 1,4 miliar jiwa, menurut angka PBB.

Pada November ini, planet ini akan menjadi rumah bagi 8 miliar jiwa.

Tetapi, pertumbuhan penduduk tidak secepat dulu.

Baca selengkapnya di sini

https://www.kompas.com/global/read/2022/07/13/053500670/-populer-global-jawaban-motif-penembakan-shinzo-abe-mengenal-alina

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke