Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[UNIK GLOBAL] Toyota Innova jadi Mobil Polisi Nasional Filipina | Galang Dana Kanker Rp 5 Miliar Dipakai Foya-foya

Unik Global Minggu (3/6/2022) kali ini meramunya dalam rangkuman berikut ini.

Mulai dari Toyota yang jadi mobil polisi nasional, kue berbentuk wajah Gordon Ramsay, hingga foya-foya dengan hasil galang dana kanker.

Selamat membaca!

1. Toyota Innova Jadi Mobil Polisi Nasional Filipina, Begini Tampilannya

Toyota Innova menjadi mobil polisi nasional Filipina (PNP). Sebanyak tiga unit baru kendaraan tersebut baru saja diterima pada Senin (20/6/2022) di Camp Crame.

Ketiga unit Toyota Innova tersebut akan digunakan oleh beberapa polisi di provinsi Aurora sebagai kendaraan angkut ringan, dan diserahkan ke Akademi PNP serta Lembaga Pelatihan Kepolisian Nasional.

Selain itu, polisi nasional Filipina juga mendatangkan delapan unit mobil pikap Toyota Hilux 4x4 yang diubah menjadi pengangkut personel.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kue Mirip Gordon Ramsay Viral, Begini Bentuk Kuenya

Chef ternama Gordon Ramsay baru-baru ini dibuat bingung dan ketakutan setelah seseorang membuat kue yang mirip dengan koki berusia 55 tahun itu.

"Apa yang ada di dalam kue itu?!?” tulis chef selebritas itu saat membagikan video. Klip terbuka untuk menampilkan layar terpisah.

Di salah satu sisi layar, terlihat seorang wanita sedang membuat kue mirip dirinya. Reaksi Ramsay dipamerkan di sisi lain.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kisah Pria di Chile yang Terus Menghilang Setelah Tak Sengaja Terima Gaji 286 Kali Lebih Besar dari Seharusnya

Seorang pria di Chile yang secara tidak sengaja menerima gaji 286 kali lebih besar dari seharusnya didapati langsung mengundurkan diri dari perusahaan dan pergi menghilang.

Padahal, dia sempat berjanji untuk mengembalikan uang yang dibayarkan lebih kepadanya tersebut.

Pria itu sebelumnya bekerja di departemen sumber daya manusia (SDM) dari perusahaan cold cut terbesar di Chile, yakni Consorcio Industrial de Alimentos (Cial).

Baca selengkapnya di sini.

4. Menemukan Kail Pancing di Menu Kepala Ikan di Restoran, Perempuan Ini Hanya Diberi Kompensasi Rp2.000

Kebersihan kiranya bukan satu-satunya hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pelanggan sebelum memakan sesuatu.

Aman atau tidaknya makanan tersebut juga kiranya penting untuk diperhatikan.

Nyatanya, baru-baru ini, seorang perempuan di Kuala Lumpur, Malaysia hampir saja menemukan hidupnya dalam bahaya setelah mendapati barang berbahaya di kepala ikan karinya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mengaku Sakit Kanker, Wanita Ini Berhasil Galang Dana Rp 5 Miliar, Ternyata Dipakai Berfoya-foya

Seorang wanita mengaku menderita penyakit parah dan berhasil menggalang dana Rp 5 Miliar lebih dari ribuan simpatisan, yang tergerak memberikan bantuan tanpa menyadari sedang ditipu.

Nicole Elkabbas berbohong dalam penggalangan dana online dan dikenai hukuman penjara selama dua tahun sembilan bulan setelah kejahatannya terungkap.

Dalam penggunaannya, wanita berusia 44 tahun itu mengaku membutuhkan pengobatan untuk menyelamatkan nyawanya dari kanker ovarium.

Sumbangan pun mengalir dari ribuan simpatisan yang tergerak dengan cerita bohong yang dia unggah di situs penggalangan dana massa online.

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2022/07/03/053000070/-unik-global-toyota-innova-jadi-mobil-polisi-nasional-filipina-galang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke