Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Innova Jadi Mobil Polisi Nasional Filipina, Begini Tampilannya

Ketiga unit Toyota Innova tersebut akan digunakan oleh beberapa polisi di provinsi Aurora sebagai kendaraan angkut ringan, dan diserahkan ke Akademi PNP serta Lembaga Pelatihan Kepolisian Nasional.

Selain itu, polisi nasional Filipina juga mendatangkan delapan unit mobil pikap Toyota Hilux 4x4 yang diubah menjadi pengangkut personel.

Pemerintah lokal Filipina menggelontorkan dana 35,3 juta peso (Rp 9,56 miliar) untuk membeli 11 mobil baru tersebut.

Kongres menyetujui Penambahan Alokasi untuk Tahun Anggaran 2021 yang disponsori oleh Senator Sonny Angara dan Imee Marcos.

Dia mengakui bahwa kendaraan secara alami akan mengalami keausan selama bertahun-tahun, tetapi mengatakan bahwa perawatan yang tepat akan membuat mobil bertahan lebih lama.

"Atas nama 225.000 orang dan petugas Kepolisian Nasional Filipina, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama untuk kendaraan-kendaraan itu. Kami harap Anda tidak bosan membantu petugas polisi kami," pungkasnya.

Sebelum polisi Filipina mendapat mobil Toyota Innova, pada 7 Juni 2022 Letjen Danao meminta polisi untuk merawat mobil dan senjata mereka, mengingat para personel telah menggunakan peralatan berkualitas tinggi.

https://www.kompas.com/global/read/2022/06/28/175900670/toyota-innova-jadi-mobil-polisi-nasional-filipina-begini-tampilannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke