Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ghislaine Maxwell, Perempuan di Balik Kasus Perdagangan Seks Terbesar di AS, Masuk Pengawasan Bunuh Diri

Hal tersebut disampaikan pengacara Ghislaine Maxwell, Bobbi Sternheim, pada Sabtu (25/6/2022).

Kasus Ghislaine Maxwell adalah perdagangan seks terbesar di Amerika Serikat (AS). Dia membantu Jeffrey Epstein melakukan pelecehan seksual terhadap gadis-gadis.

"Nona Maxwell tiba-tiba dikeluarkan dari populasi umum dan kembali ke sel isolasi" pada Jumat (24/6/2022), tulis Sternheim dalam surat kepada Hakim Alison Nathan dikutip dari AFP.

Akses Ghislaine Maxwell ke dokumen hukum dan waktu untuk bertemu pengacaranya ditolak, tetapi itu menghambat proses hukumnya yang dijadwalkan pada Selasa (28/6/2022), tambah pengacara tersebut.

Ghislaine Maxwell ditempatkan dalam pengawasan bunuh diri tanpa evaluasi psikologis dan tanpa pembenaran, lanjut Sternheim.

Seorang psikolog mengevaluasi perempuan berusia 60 tahun itu pada Sabtu (25/6/2022) dan menetapkan dia tidak berencana bunuh diri, imbuhnya.

Jika Ghislaine Maxwell tetap dalam pengawasan bunuh diri, pengacaranya akan bergerak pada Senin (27/6/2022) untuk menunda proses hukumannya, ujar Sternheim.

Ghislaine Maxwell merupakan putri dari Robert Maxwell, lulusan Oxford dari baron pers Inggris. Ia dihukum akhir tahun lalu atas lima dari enam tuduhan pelecehan seksual, terbesar untuk perdagangan seks anak di bawah umur, dan hukumannya bisa menjadi hukuman seumur hidup di balik jeruji besi.

Jaksa meminta agar Ghislaine Maxwell dijatuhi hukuman antara 30--55 tahun penjara.

Namun, pengacaranya meminta hakim Alison Nathan untuk menjatuhkan hukuman kurang dari 20 tahun yang direkomendasikan kantor percobaan AS.

Pengacara berlasan, masa kecil Ghislaine Maxwell traumatis dan ia dihukum secara tidak adil karena Jeffrey Epstein lolos dari persidangan.

Jeffrey Epstein bunuh diri pada 2019 saat menunggu persidangan kejahatan seksnya di New York.

Adapun Ghislaine Maxwell ditahan selama sekitar dua tahun setelah ditangkap di New Hampshire pada musim panas 2020.

https://www.kompas.com/global/read/2022/06/27/130400470/ghislaine-maxwell-perempuan-di-balik-kasus-perdagangan-seks-terbesar-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke