Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kekurangan Guru karena Covid-19, Gubernur Turun Tangan Jadi Pengganti

SANTA FE, KOMPAS.com – Gubernur Negara Bagian New Mexico Michelle Lujan Grisham, Amerika Serikat (AS), turun tangan menjadi guru pengganti karena kekurangan tenaga pendidik di sana.

New Mexico merupakan salah satu negara bagian di AS yang tengah kekurangan banyak guru karena ribuan tenaga pendidik di seluruh negeri terpaksa tidak bekerja karena terinfeksi Covid-19 atau berkontak erat.

Grisham terjun menjadi guru pengganti sebagai bagian dari inisiatif "Mendukung Guru dan Keluarga" sebagaimana dilansir AFP, Kamis (27/1/2022).

“Ini mungkin salah satu hari terbaik sepanjang karir saya,” kata Grisham setelah bel sekolah terakhir berbunyi.

"Itu lebih mudah daripada mengelola kabinet, tetapi lebih rumit dari yang saya perkirakan,” imbuh Grisham.

Calon guru pengganti harus memiliki ijazah sekolah menengah atas dan lulus pemeriksaan latar belakang. Tidak diperlukan kualifikasi atau pengalaman mengajar formal.

“Sekolah kami adalah sumber stabilitas yang penting bagi anak-anak kami. Kami tahu mereka belajar paling baik di kelas dan berkembang dengan berada di antara teman-teman mereka,” tutur Grisham.

AS tengah menghadapi gelombang infeksi Covid-19 yang sangat besar, didorong oleh varian Omicron yang sangat menular.

Pekan lalu, AS melaporkan hampir lima juta kasus Covid-19 baru, dengan New Mexico adalah salah satu negara bagian yang terkena dampak paling parah.

Hampir setengah dari distrik sekolah negara bagian tersebut terpaksa kembali ke kelas online dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, banyak guru dan staf harus menjalani isolasi setelah terinfeksi atau menjadi kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19.

https://www.kompas.com/global/read/2022/01/27/212000970/kekurangan-guru-karena-covid-19-gubernur-turun-tangan-jadi-pengganti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke