Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UNIK GLOBAL: Transplantasi Jantung Babi | Gadis Pamer Payudara di Stadion

KOMPAS.com - Selama sepekan terakhir, dunia tak hanya diisi kabar yang serius, tapi juga berita-berita yang unik nan menggelitik.

Contohnya, seorang gadis di AS yang memamerkan payudaranya di hadapan banyak orang di stadion, dimarahi oleh seorang ibu dan berujung keributan.

Selain itu, seorang pria di AS menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan transplantasi jantung dari babi yang dimodifikasi secara genetik.

Berikut kami rangkumkan berita-berita unik dari kanal Global Kompas.com edisi Senin (10/1/2022) hingga Minggu (16/1/2022).

1. Misteri Buaya Raksasa Bernama Gustave, Diduga Sudah Memangsa 300 Nyawa

Gustave namanya. Separuh mitos, separuh nyata, separuh legenda. Dia adalah buaya yang terkenal di Burundi.

Beberapa mengatakan buaya ini memiliki panjang 12 meter. Yang lain mengeklaim bahwa buaya itu berwarna merah atau kuning, atau dengan rumput yang tumbuh dari kepalanya.

Tak ada yang tahu pasti. Tapi, rekaman yang menunjukkan eksistensi buaya besar telah diambil, beserta foto-fotonya.

Bagaimana kelanjutan misteri Gustave? Baca selengkapnya di sini.

2. Ketika Uang Rp 107 Miliar Ditemukan di Brankas Bekas Seharga Rp 7 Juta

Seorang pria dilaporkan menemukan 7,5 juta dollar AS (kini Rp 107,35 miliar) tersembunyi di dalam brankas yang dia beli dari bintang film serial Amerika Storage Wars, Dan Dotson, hanya seharga 500 dollar AS (Rp 7,15 juta).

Dotson, yang menjalankan rumah lelang American Auctioneers, berbicara tentang pria beruntung itu dalam video Facebook yang diunggah pada awal November 2018.

Seorang perempuan mendekati Dotson dan mengatakan kepadanya, suaminya bekerja untuk seorang pria yang membeli unit penyimpanan terbengkalai dari Dotson yang memiliki brankas di dalamnya.

Anda bisa menyimak cerita ini selengkapnya di sini.

3. Pamerkan Payudara di Stadion, Gadis Ini Dimarahi Seorang Ibu dan Berujung Ribut

Seorang gadis di AS yang memamerkan payudaranya di hadapan banyak orang di stadion, dimarahi oleh seorang ibu dan berujung keributan.

Peristiwa ini direkam oleh penonton dan diunggah ke media sosial. Videonya viral hingga memicu perdebatan warganet.

Video tersebut menunjukkan seorang ibu memarahi gadis yang menurunkan baju dan memperlihatkan payudaranya sambil menggigit gelas bir di mulutnya.

Penasaran dengan kelanjutan beritanya? Baca di sini.

4. Hendak Mencuri, Pria Ini Malah Terjebak di Cerobong Asap dan Harus Diselamatkan Petugas

Seorang pria yang diduga akan mencuri sebuah rumah di Maryland, AS, terjebak di cerobong asap dan harus diselamatkan petugas.

Kejadian bermula ketika Kepolisian Montgomery menerima panggilan tentang percobaan pencurian di sebuah rumah di Silver Springs, Maryland pada Sabtu (8/1/2022).

Shiera Goff, juru bicara Departemen Kepolisian Montgomery, mengatakan bahwa pria yang belum diidentifikasi itu terperangkap di cerobong asap rumah dalam upaya pencurian.

Simak selengkapnya melalui tautan ini.

5. Viral Tren “Unboxing Pengantin” di Malaysia, Netizen Geram

Di Malaysia sedang viral “unboxing pengantin” melalui TikTok di kalangan pasangan pengantin baru.

Dalam tren tersebut, sang istri menghadap cermin dan merekam suaminya melepas aksesoris pada malam pertama usai resepsi.

Banyak pengantin baru di Malaysia yang mengikuti tren “unboxing pengantin” sebagai bentuk perayaan status pernikahan mereka di media sosial.

Baca selengkapnya di sini.

6. Pertama di Dunia, Pria Ini Sukses Dapat Transplantasi Jantung dari Babi

Seorang pria di AS menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan transplantasi jantung dari babi yang dimodifikasi secara genetik.

Pria bernama David Bennett itu baik-baik saja tiga hari setelah prosedur eksperimental tujuh jam di Baltimore, kata dokter.

Transplantasi dianggap sebagai harapan terakhir untuk menyelamatkan hidup Bennett, meskipun belum diketahui peluang jangka panjangnya untuk bertahan hidup.

Simak kisah ini secara lengkap di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2022/01/16/053100770/unik-global--transplantasi-jantung-babi-gadis-pamer-payudara-di-stadion

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke