Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inggris Terapkan Larangan Terbang di Atas Kastil Ratu Elizabeth II karena Alasan Keamanan

Pengumuman itu muncul pada Selasa (11/1/2022), setelah seorang pria berusia 19 tahun ditangkap, karena membobol pekarangan kastil yang dipersenjatai dengan panah otomatis pada Hari Natal.

Padahal saat itu, Ratu Elizabeth II tengah menghabiskan musim perayaan sederhana di Windsor.

Pasukan Polisi Thames Valley mengatakan bahwa aturan itu efektif 27 Januari. Selanjutnya tidak ada pesawat yang dapat memasuki wilayah udara hingga 2.500 kaki (760 meter) di atas kastil Ratu Elizabeth dalam radius 1,25 mil laut, tanpa izin khusus.

"Perintah ini adalah metode tambahan untuk menjaga komunitas yang tinggal di dekat lokasi ikonik ini tetap aman," kata pasukan itu dalam sebuah pernyataannya melansir AFP.

Ratu Elizabeth II (95 tahun), biasanya merayakan Natal di perkebunan Sandringham di Inggris timur. Tetapi dia tetap di Kastil Windsor tahun lalu, setelah perjalanan dibatalkan karena lonjakan infeksi varian Omicron Covid-19 Inggris.

Remaja yang ditangkap pada hari Natal itu, dicurigai melanggar atau masuk tanpa izin ke situs yang dilindungi dan atas kepemilikan senjata ofensif. Dia ditahan di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental.

Ratu Elizabeth II, sudah menjadi raja terlama yang memerintah Inggris. Dia akan merayakan Platinum Jubilee-nya tahun ini, untuk menandai 70 tahun sejak naik takhta pada 1952.

Pemimpin monarki Inggris itu terpaksa mengurangi penampilan publik setelah kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth II pada Oktober, yang membuatnya menghabiskan malam di rumah sakit.

https://www.kompas.com/global/read/2022/01/12/181500570/inggris-terapkan-larangan-terbang-di-atas-kastil-ratu-elizabeth-ii-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke