Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

POPULER GLOBAL: China Kaget Indonesia Juara Piala Thomas | Penemuan Pedang Perang Salib Berusia 900 Tahun

KOMPAS.com - Media Hong Kong soroti China yang kaget Indonesia Juara Piala Thomas, menjadi berita terpopuler di kanal global pada Selasa (19/10/2021) hingga Rabu (20/10/2021).

Disusul berita populer global lainnya tentang penyelam yang amatir menemukan pedang tentara Perang Salib berusia 900 tahun di lepas pantai Israel.

Simak berita populer global selengkapnya berikut ini:

1. Media Hong Kong: China Tercengang Indonesia Juara Piala Thomas

Media asal Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), pada Senin (18/10/2021) menyebut China tercengang setelah Indonesia juara Piala Thomas 2020.

"Juara bertahan China tercengang di final Piala Thomas pada Minggu setelah dikalahkan telak 3-0 oleh Indonesia di Aarhus, Denmark," tulis SCMP.

Dalam artikel berjudul China stunned in Thomas Cup final as Indonesia end 19-year wait for glory, dikatakan juga bahwa Indonesia mengakhiri puasa gelar Piala Thomas sejak 2002.

Baca selengkapnya di sini. 

2. Penemuan Pedang dari Tentara Perang Salib Berusia 900 Tahun di Lepas Pantai Israel

Seorang penyelam amatir menemukan pedang tentara Perang Salib berusia 900 tahun di lepas pantai Israel.

Penyelam bernama Shlomi Katzin menemukan pedang tentara Perang Salib itu saat scuba diving sekitar 200 meter ke laut pada akhir pekan kemarin, seperti yang dilansir dari Mirror pada Senin (18/10/2021).

Dia mengatakan melihat potongan beberapa benda lainnya selain pedang tentara Perang Salib, seperti tembikar, jangkar batu dan logam.

Baca selengkapnya di sini.

3. Beruang Sirkus Serang Wanita Hamil di Tengah Pertunjukan yang Ditonton Anak-anak

Seekor beruang coklat di sebuah sirkus Rusia mengamuk, menyerang seorang pelatih wanita hamil di depan anak-anak yang berteriak ketakutan.

Wanita yang mengenakan gaun biru cerah itu bingung karena beruang sirkus asuhannya tiba-tiba mengamuk saat sedang tampil.

Dua pria segera berusaha menghentikan serangan beruang dan menyeretnya keluar. Seorang saksi mata mengatakan, beruang coklat jantan itu tidak mundur meskipun "dipukul dengan cambuk", seperti dilansir Mirror pada Minggu (17/10/2021).

Baca selengkapnya di sini.

4. POPULER GLOBAL: Media Asing Sorot Indonesia Juara Piala Thomas 2020 | Rudal Hipersonik China Mampu Putari Dunia

Media asing ramai beritakan Indonesia juara piala Thomas 2020, menjadi berita terpopuler di kanal global pada Senin (18/10/2021) hingga Selasa (19/10/2021).

Disusul berita populer global lainnya tentang rudal hipersonik China yang mampu putari dunia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Warga India Protes Ada Foto Perdana Menteri Modi “Mejeng” di Sertifikat Vaksin Covid-19

Pengadilan di negara bagian Kerala di India selatan akan mendengarkan petisi minggu depan dari seorang warga yang tidak menginginkan foto Perdana Menteri (PM) Narendra Modi pada sertifikat vaksin Covid-19-nya.

Pria, yang dikenal sebagai Peter M, menginginkan sertifikat baru tanpa foto Modi karena, katanya, "itu melanggar hak-hak dasar saya".

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2021/10/20/050000570/populer-global--china-kaget-indonesia-juara-piala-thomas-penemuan-pedang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke