Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batu Meteor Jatuh Menembus Atap Saat Tidur, Perempuan Ini Nyaris Tewas

Batu meteor itu bahkan mendarat di bantal tepat di sebelahnya ketika tidur.

Perempuan tersebut bernama Ruth Hamilton dari Golden, British Columbia, yang terbangun karena suara tabrakan dan debu di wajahnya pada malam tanggal 4 Oktober.

"Aku langsung melompat dan menyalakan lampu, aku tidak tahu apa yang terjadi," kata Hamilton kepada Victoria News, dikutip Kompas.com dari Daily Mail pada Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya, orang-orang juga melihat pemandangan meteor jatuh malam itu di atas Danau Louise, sekitar 80 km timur rumah Hamilton.

Beruntung, Hamilton tidak terluka meski batu meteor mendarat tepat di sebelah bantal yang dia pakai tidur.

"Kami menelepon proyek Canyon untuk melihat apakah mereka melakukan peledakan dan ternyata tidak, tetapi mereka berkata melihat cahaya terang di langit yang meledak dan menyebabkan beberapa letusan," terang Hamilton.

Mereka akhirnya sepakat batu yang jatuh itu adalah meteorit.

"Aku gemetar dan takut ketika itu terjadi, aku pikir ada orang yang melompat masuk atau itu senjata atau sesuatu. Hampir melegakan ketika kami menyadari itu benda jatuh dari langit," katanya.

Hamilton kemudian berencana untuk menjaga batu tersebut sebagai kenang-kenangan untuk cucu-cucunya.

Sementara itu, perusahaan asuransinya berencana melakukan peninjauan dan menentukan apakah ruang yang terbakar tercakup dalam polisnya. Perusahaan mengatakan, mereka belum pernah menangani klaim seperti ini sebelumnya.

https://www.kompas.com/global/read/2021/10/11/121340870/batu-meteor-jatuh-menembus-atap-saat-tidur-perempuan-ini-nyaris-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke