Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inilah Kamar Brian Laundrie Tunangan Gabby Petito, Ada Barang-barang Mencurigakan

Penggeledahan dilakukan sehari setelah jenazah Gabby Petito ditemukan, dan sehari sebelum kematian gadis 22 tahun itu dinyatakan sebagai pembunuhan.

Brian Laundrie sendiri menjadi buron FBI karena menghilang setelah dinyatakan sebagai person of interest dalam kasus tewasnya Gabby Petito.

Person of interest adalah orang yang mungkin terlibat dalam kasus ini, tetapi belum didakwa dengan kejahatan apa pun

Setelah rumah keluarga Laundrie secara resmi dinyatakan sebagai TKP, orang tua Brian yakni Roberta (55) dan Chris (62) tampak keluar dari kediaman, ketika penyelidik mengumpulkan dan melacak bukti yang mungkin membantu menjelaskan hilangnya lelaki 23 tahun itu.

New York Post kemudian memperoleh foto di dalam rumah tiga kamar tidur itu, yang berisi dua kamar mandi keluarga di North Port, Florida, dan dibeli oleh keluarga Laundrie pada 2015 seharga 120.000 dollar AS (kini Rp 1,7 miliar).

Selanjutnya pada 2017 mereka mencoba menjualnya seharga 215.000 dollar AS (kini Rp 3 miliar), dengan penurunan harga sebulan kemudian.

Keluarga Laundrie lantas menarik rumah itu dari penjualan pada Januari 2018.

Salah satu gambar dari agen real estate pada 2017 menunjukkan isi kamar tidur Brian Laundrie.

Barang-barang lainnya termasuk sesuatu yang tampak seperti pistol di samping rak atas tempat tidurnya, topeng Darth Vader, dan koleksi buku Watchmen.

Menurut DC Comics yang dikutip New York Post, "Watchmen terjadi di dunia alternatif di mana kehadiran pahlawan super Amerika mengubah sejarah: AS memenangi Perang Vietnam, Nixon masih jadi presiden, dan Perang Dingin berlangsung penuh."

"(Cerita) dimulai dengan misteri pembunuhan sebelum berkembang menjadi konspirasi yang mengubah planet: Ketika seorang pensiunan pahlawan terbunuh, mantan rekan satu timnya harus menyelidiki. Konspirasi yang mereka temukan akan melilitkan trauma rahasia dan psikologi yang bengkok, pada akhirnya menanyakan di mana garis tipis antara pahlawan dan penjahat?

Netizen juga mendapati Brian Laundrie menyimpan buku Annihilation karya Jeff VanderMeer, novel keluaran 2014 tentang empat wanita yang menjelajah ke Area X, lalu tiga dari mereka mati dan yang yang keempat menghilang selamanya.

Namun, itu bukan satu-satunya rumah yang dimiliki atau dijual oleh keluarga Laundrie baru-baru ini.

Catatan properti menunjukkan, mereka juga memiliki unit kondominium di Florida sejak 2015 yang mereka beli seharga 99.500 dollar AS (kini Rp 1,4 miliar).

Keluarga Brian Laundrie menjual properti musim panas itu seharga 144.000 dollar AS (Rp 2 miliar), setelah dipasang dua minggu di pasar pada Juli.

https://www.kompas.com/global/read/2021/09/27/163249870/inilah-kamar-brian-laundrie-tunangan-gabby-petito-ada-barang-barang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke