Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesal Diganggu Saat Nonton Anime, Pria Ini Bunuh 2 Orangtuanya, Mayat Dimasukkan Kulkas

Peristiwa ini terjadi di Fukuoka dan pelaku bernama Junji Matsumoto, dilaporkan Asahi Shimbun pada 5 Juli 2021.

Menurut keterangan polisi, Junji yang tidak diketahui apa pekerjaannya, membunuh kedua orang tuanya yaitu Hirokazu (88) dan Makie (87) sekitar malam tanggal 21 Juni.

Junji mengatakan, dia berbuat begitu karena stres harus merawat ayah dan ibunya.

"Merepotkan ketika merawat orangtua mengganggu waktu menonton anime-ku. Aku tidak tahan jadi kubunuh mereka," ujarnya dikutip dari Tokyo Reporter, Senin (26/7/2021).

Jenazah kedua orangtua Junji ditemukan polisi pada 28 Juni dalam lemari es berpintu kaca, di kediaman pelaku di Fukuoka.

Hasil otopsi belum mengungkap penyebab kematian, tetapi polisi mengonfirmasi benar itu jenazah ayah dan ibu Junji.

Kronologi penangkapan Junji

Junji dan kediamannya terungkap berkat informasi dari saksi yang berkata ke polisi, dia pernah melihat pelaku bersama ibunya, Makie, berbelanja di sebuah department store Tenjin pada 20 Juni.

Junji masih tinggal serumah dengan orangtuanya. Saat polisi datang, lemari esnya ditutup rapat dengan lakban. Hasil pemeriksaan tidak menunjukkan luka luar.

Namun, Junji tidak berada di rumah saat polisi tiba. Dia sudah kabur dengan sepeda pada 23 Juni malam, lalu naik kereta api menuju berbagai prefektur seperti Yamaguchi, Shizuoka, Akita, dan Yamagata.

Polisi akhirnya polisi menangkap Junji di tempat parkir hotel kota Kyoto pada 5 Juli. Setelah diinterogasi, Junji mengakui perbuatannya.

Diketahui juga bahwa Junji membunuh ayahnya, Hirokazu, setelah dimintai tolong untuk membantu ke kamar mandi.

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/24/165626770/kesal-diganggu-saat-nonton-anime-pria-ini-bunuh-2-orangtuanya-mayat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke