Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puluhan Dokter di Florida Mogok Kerja karena Kelelahan Tangani Pasien Covid-19 Saat Banyak Warga Tolak Vaksin

PALM BEACH, KOMPAS.com - Sekelompok dokter di Florida Selatan mogok kerja dari rumah sakit mereka masing-masing pada Senin (23/8/2021) untuk memprotes naiknya pasien Covid-19 rawat inap karena tidak vaksin.

Sebanyak 75 dokter keluar rumah sakit sebelum matahari terbit, berpartisipasi dalam demo di Palm Beach Gardens. Mereka mendorong warga Florida Selatan untuk segera vaksin Covid-19.

Melansir New York Post pada Senin (23/8/2021), aksi protes para dokter dimotori karena kondisi mereka yang sudah kelelahan bekerja keras selama gelombang Covid-19 terakhir ini.

"Kami kelelahan. Kesabaran dan sumber daya kami hampir habis dan kami membutuhkan bantuan Anda,” kata Dr Rupesh Dharia dari Palm Beach Internal Medicine kepada NBC 8.

Banyak rumah sakit Florida di unit perawatan intensif mendekati kapasitas maksimal mereka, karena negara bagian itu menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang didorong varian Delta.

Pada pekan ini, sekitar 86 persen tempat tidur rumah sakit negara bagian Florida penuh, memicu peringatan dari pejabat kesehatan masyarakat, seperti yang dilansir dari Fox News pada Selasa (24/8/2021).

Menurut data dari Mayo Clinic, sekitar 63 persen penduduk Florida telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Sekitar 51 persen penduduk yang sudah divaksinasi lengkap.

Mayo Clinic merupakan organisasi kesehatan nonprofit terbesar di Amerika yang berfokus pada perawatan kesehatan, pendidikan, serta penelitian terpadu, di mana telah beroperasi lebih dari 100 tahun.

"Ini sangat membuat frustrasi karena kita tahu vaksin itu aman dan efektif. Orang-orang yang keluar dan berbicara menolaknya (vaksin Covid-19), benar-benar bertentangan dengan dokter, ilmu kedokteran, dan sains," JT Snarkski, salah satu dari para dokter yang berpartisipasi dalam aksii mogok kerja tersebut, mengatakan kepada MSNBC.

"Vaksin aman dan kita perlu memvaksinasi komunitas kita," imbuh Snarkski.

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/24/112100870/puluhan-dokter-di-florida-mogok-kerja-karena-kelelahan-tangani-pasien

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke