Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menang Lotre Rp 371 Miliar, Tiket Wanita Ini Malah Hancur Tercuci

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) memenangi lotre senilai 26 juta dollar AS atau setara Rp 371 miliar.

Tapi sayangnya, tiket lotre yang dimilikinya hancur saat dicuci sebagaimana dilansir The Independent, Jumat (14/5/2021).

Oleh karena itu, hadiah tersebut dianggap tidak diklaim setelah pihak penyelenggara lotre menunggu selama 180 hari.

Wanita tersebut membeli tiket lotre SuperLotto Plus dari California Lottery di toko serba ada (toserba) Arco AM/PM di pinggiran Los Angeles, California, AS, tahun lalu.

Sedangkan undiannya dilangsungkan pada November 2020. Dan Kamis (13/5/2021) adalah tenggat waktu bagi pemenang lotre untuk menunjukkan tiketnya atau membuat klaim resmi.

Para karyawan toserba Arco AM/PM mengatakan, seorang wanita baru-baru ini datang ke toko dan menuturkan bahwa tiket lotrenya hancur saat dia mencuci pakaiannya.

Para karyawan memberi tahu stasiun televisi KCAL bahwa mereka memiliki rekaman CCTV dari wanita yang membeli tiketnya di sana.

Juru bicara California Lottery Cathy Johnston mengatakan, wanita itu sama sekali tidak menghubungi petugasnya.

Dia juga tidak tahu apakah wanita tersebut telah mengajukan klaim resmi ke kantor distrik.

“Jika dia melakukannya, kami akan menyelidiki seperti yang selalu kami lakukan. Jika tidak, tidak ada yang perlu diselidiki dan tidak ada lagi yang bisa kami lakukan,” kata Johnston.

Johnston juga memastikan bahwa rekaman CCTV toko tidak akan cukup menjadi bukti bahwa wanita tersebut telah membeli tiket yang menang undian lotrenya.

Dia juga mendesak para pembeli tiket lotre untuk menandatangani tiket mereka lalu memotretnya untuk membuktikan bahwa mereka memilikinya.

Kini, sebagian dari total hadiah tersebut, sekitar 19,7 juta dollar AS (Rp 281 miliar), akan diberikan ke sejumlah sekolah di California.

Toserba Arco AM/PM juga akan mendapatkan bonus 130.000 dollar AS (Rp 1,8 miliar) sebagai hadiah dari penjualan tiket yang memenangi undian lotre.

https://www.kompas.com/global/read/2021/05/15/121248270/menang-lotre-rp-371-miliar-tiket-wanita-ini-malah-hancur-tercuci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke