Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UPDATE: 30 Personel Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Pangkalan Militer Afghanistan

Insiden ini terjadi di pinggiran kota Ghazni, ibu kota provinsi Ghazni, yang kerap dilanda adu tembak antara Taliban dengan pasukan pemerintah Afghanistan.

Ledakan bom ini juga terjadi saat pemerintah Afghanistan dan Taliban melakukan pembicaraan damai, dalam rangka mengakhiri perang selama hampir 20 tahun yang menewaskan puluhan ribu orang.

"30 jenazah dan 24 orang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Semuanya adalah personel keamanan," kata Baz Mohammad Hemat, direktur rumah sakit Ghazni, kepada AFP.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Tariq Arian, mengatakan bahwa seorang pengebom bunuh diri telah meledakkan sebuah kendaraan penuh bahan peledak.

"Pengebom mengendarai Humvee tepat di dalam pangkalan dan meledakkannya," ungkap juru bicara Gubernur Ghazni, Wahidullah Jumazada kepada AFP.

Sampai berita ini diunggah belum ada kelompok yang mengklaim serangan itu.

Serangan di Ghazni terjadi hanya beberapa hari setelah dua bom menewaskan 14 orang di kota bersejarah Bamiyan, mengakhiri tahun-tahun damai di kota terpencil yang terkenal dengan warisan Buddha kuno tersebut.

Serangan bom bunuh diri hari ini juga terjadi di kota Qalat, provinsi Zabul.

Bom bunuh diri yang juga diledakkan dengan mobil itu menewaskan seorang warga sipil dan melukai 20 lainnya, kata kepala polisi provinsi setempat, Hekmatullah Kochi kepada AFP.

https://www.kompas.com/global/read/2020/11/29/171513770/update-30-personel-tewas-dalam-bom-bunuh-diri-di-pangkalan-militer

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke